Yang Wajib Anda Ketahui, Ini Deretan Alasan HP Realme Paling Banyak Disukai

Vicky - Digital Economy

Senin, 19 Juli 2021 18:33 WIB

yang wajib anda ketahui, ini deretan alasan hp realme paling banyak disukai

Anda yang mengikuti perkembangan dunia gadget, terutama hp, pasti kenal dengan Hp Realme yang populer di Indonesia. Ada banyak hal yang bisa menyebabkan kondisi ini, termasuk realme yang secara konsisten mengeluarkan produk terbarunya untuk pasar Indonesia.  Baca Juga: Realme Luncurkan Smartphone Entry-Level Tahan Banting

Berikut beberapa penjelasan mengenai kelebihan hp Realme yang membuatnya banyak disukai, seperti dirangkum, Senin (19/7/2021).

1. Punya Value for Money yang Tinggi

Nah ini kelebihan utama hp Realme. Produk-produknya kebanyakan ada di entry level. Akan tetapi spesifikasinya mirip-mirip dengan yang ada di hp kelas menengah. Bahkan tak jarang, beberapa fitur di hp Realme itu ada di hp flagship.  Baca Juga: Kisah Orang Terkaya: Lam Wai-ying, Pemasok Layar Smartphone Apple dan Samsung

2. Punya Program "Flash Sale" yang Memuaskan Konsumen

Ini juga jadi salah satu keunggulan brand Realme dalam memasarkan produknya. Realme memiliki program flash sale yang sesuai dengan apa yang diinginkan konsumennya; barang ready dalam jumlah banyak, tidak ada namanya hp gaib atau ludes padahal jam pemesanan baru saja dibuka dan menawarkan banyak gratisan menarik bagi yang beli saat flash sale.

3. Punya Aneka Fitur Menarik

Realme adalah sub-brand dari OPPO. Di awal kemunculannya, brand ini masih mengusung ColorOS. Akan tetapi seiring berjalannya waktu, dia akhirnya punya skin Android versi sendiri yang diberi nama Realme UI yang tak kalah canggih dibandingkan ColorOS.

Antarmuka khusus Realme ini punya fitur yang beraneka ragam. Misalnya saja Smart Driving; sebuah fitur yang akan membuat penggunanya aman dan nyaman berkendara ketika menggunakan hp.

Fitur Super Saving Power Mode-nya juga keren. Fitur ini akan membuat Anda tetap bisa menggunakan hp, sekalipun baterainya hanya tinggal 5%. Anda masih bisa chatting di WhatsApp, mendengarkan musik, dan menggunakan aplikasi lainnya. 

4. Layarnya Punya Refresh Rate Tinggi 

Hp keluaran Realme juga dikenal banyak yang sudah dibekali dengan refresh rate tinggi pada layarnya, minimal 60 Hz. Contohnya saja pada Realme 7 dan 7i, atau juga Realme Narzo, yang refresh ratenya sudah 90 Hz. Baca Juga: OPPO Find X3 Pro 5G Sudah Beredar dalam Jumlah Terbatas, Harganya Segini...

Refresh rate yang tinggi akan menghasilkan proses scrol yang mulus, bermain game jadi lebih lancar, dan menariknya lagi, dengan harga yang terjangkau.

5. Punya Segmen Pasar yang Beragam

Hp-hp Realme memang terkenal sebagai brand yang banyak berada di entry level. Harganya murah-murah. Namun jangan salah, Realme juga punya produk flagship, yaitu hp-hp dengan seri X. Misalnya saja Realme X50 Pro, Realme X3 SuperZoom, dan Realme X2 Pro. Produk-produk ini menawarkan kualitas dan juga spesifikasi yang tak kalah dari brand lain.

Di segmen kelas menengah juga ada. Untuk generasi-generasi Z juga ada. Pokoknya, walau pun terkenal sebagai brand yang populer di kelas bawah, Realme juga banyak segmen pasarnya. Produk-produknya menyasar banyak kalangan.

6. Punya Build Quality Bodi yang Keren

Sekarang ini hp merupakan benda yang paling banyak dibawa ke mana-mana. Dari bangun tidur hingga akan tidur lagi, hp tak pernah lepas dari penggunanya. Hal ini sangat disadari Realme. Jadi walaupun dia banyak mengeluarkan hp entry level, brand ini tidak abai dengan kualitas bodinya. 

Dari mulai perlindungan terhadap benturan, bentuk yang enak digenggam, hingga tidak mudah rusaknya bagian-bagian tertentu, mendapat perhatian dari Realme. Mulai dari berbagai tombol fisik hingga konektor charger, produk Realme memiliki build yang bisa diandalkan dengan brand lainnya.

7. Punya Reputasi yang Naik dengan Cepat

Anda yang mengikuti dunia hp tentu tahu, Realme bisa dibilang sebagai brand baru. Akan tetapi karena kualitas produknya yang bagus, serta harganya yang relatif terjangkau, dan berbagai keunggulan lainnya, dalam kurun waktu yang singkat, Realme mendapat tempat di hati para pecinta gadget.

Hingga bulan November 2020, riset Counterpoint menyebutkan bahwa Realme sudah melakukan penjualan sebanyak 50 juta produk. Angka ini membuatnya menjadi salah satu brand yang pertumbuhannya cepat. Bahkan melampaui apa yang diperkirakan penjualan

Nah itu tadi berbagai kelebihan yang menjadikan alasan kenapa hp Realme banyak disukai di tanah air. Anda bisa menemukan berbagai model di situs Blibli.com dan toko-toko lain.