Kembali Operasi, Vtube Rilis Vtube 3.0

Puri_mei - Digital Economy

Kamis, 15 Juli 2021 20:58 WIB

kembali operasi, vtube rilis vtube 3.0

Platform sosial media advertising Vtube telah resmi kembali beroperasi. Pada 8 Juli 2021, PT Future View Tech (FVT) memperkenalkan Vtube versi terbaru, yaitu Vtube 3.0. Dengan dirilisnya Vtube 3.0, masyarakat khususnya para pengguna kini dapat kembali mengakses aplikasi Vtube dan bisa mendapatkan berbagai benefit melalui Vtube 3.0.

"Kehadiran Vtube generasi terbaru ini kami harapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Indonesia dan mampu memberi kontribusi dalam membantu pemulihan perekonomian di masa pandemi," tutur Direktur PT Future View Tech, Prabowo, Kamis (15/7/2021).

Baca Juga: Mantan Istri Bill Gates Guyur Dana Rp826 Miliar untuk Startup yang Dipimpin Wanita

Menyikapi berbagai persoalan yang dihadapi masyarakat di masa pandemi Covid-19, Vtube 3.0 melalui terobosan terbarunya, kali ini turut memberikan perhatian pada persoalan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). PT FVT selaku perusahaan yang menaungi Vtube melihat selama pandemi, pelaku UMKM mendapatkan banyak tantangan yang berdampak besar terhadap usaha mereka.

Selain ruang untuk beriklan, Vtube memiliki program pembinaan digital dan pajak untuk UMKM. Melalui program ini, PT FVT akan membina teman-teman pelaku UMKM untuk mengelola bisnisnya lewat serangkaian pelatihan seperti edukasi cara beriklan, workshop mengenai perpajakan, dan lain-lain.

Untuk kelancaran program, pihak PT FVT rencananya akan bekerja sama dengan kementerian terkait yang salah satunya adalah Kementerian Koperasi dan UKM.

"Kami menyambut niat baik dari Vtube untuk mendukung perkembangan UMKM di Indonesia terutama dari sisi marketing dan bisnisnya, baik itu melalui kemudahan untuk beriklan di aplikasi Vtube 3.0 maupun melalui program-program yang Vtube proyeksikan. Semoga PT FVT bisa terus menjalin kerja sama dengan Kementerian Koperasi dan UKM ke depan sehingga mampu memberikan manfaat nyata bagi pelaku UMKM di Indonesia," kata Eddy Satriya, Deputi Bidang Usaha Mikro Kementerian Koperasi dan UKM.

Berdasarkan survei Bank Indonesia yang dipaparkan melalui seminar daring "Memulihkan Ekonomi dengan Menyelamatkan UMKM dari Krisis, Efektif?" yang digelar pada Jumat (19/3/2021), disebutkan sebanyak 87,5 persen UMKM terdampak pandemi Covid-19. Dari jumlah ini, sekitar 93,2 persen di antaranya terdampak negatif di sisi penjualan.

"Untuk itu, kami sangat berharap, semoga program ini dapat terlaksana dengan baik sehingga kami dapat membantu pelaku UMKM untuk kembali mengembangkan bisnis mereka," tutur Prabowo.

Perusahaan juga mengeklaim, sistem Vtube 3.0 juga didesain seketat mungkin untuk dapat menjaga keamanan data dan keamanan transaksi. Vtube 3.0 juga menghadirkan fitur-fitur baru, di antaranya fitur game dan academy yang bisa dinikmati oleh para pengguna Vtube.