Wih Keren, Beli Tiket Pesawat Bisa Pakai Cryptocurrency! Berlaku di ....

Tanayastri - Digital Economy

Selasa, 30 Maret 2021 15:19 WIB

wih keren, beli tiket pesawat bisa pakai cryptocurrency! berlaku di ....

Naik pesawat pakai mata uang kripto, memangnya bisa? Jawabannya, bisa. Sebab ada maskapai penerbangan yang menyediakan opsi pembayaran cryptocurrency.

AirBaltic dari negara Latvia kini menyediakan pilihan alat pembayaran cryptocurrency. Berdasarkan pengumuman resmi, kini penumpang AirBaltic dapat membeli tiket menggunakan Ether (ETH) dan Dogecoin (DOGE).

"Mata uang digital lain yang diterima ialah: Bitcoin Cash (BCH) dan 4 stablecoin yang dipatok ke nilai dolar: Koin USD (USDC), Binance USD (BUSD), Gemini Dollar (GUSD), dan Paxos Standard (PAX)," begitu bunyi laporan yang WE lansir dari Cointelegpraph, Selasa (30/3/2021).

Baca Juga: Jerome Polin, Kreator Youtube dengan Estimasi Pendapatan Ratusan Juta

Baca Juga: Rerata Kesepakatan Cryptocurrency Meroket Hingga Rp768 Miliar, Gegara Apa Ya?

Maskapai itu mulai menerima pembayaran Bitcoin (BTC) pada Juli 2014. Tak heran, sebab maskapai nasional Latvia itu kabarnya merupakan maskapai pertama yang menyediakan opsi pembayaran kripto.

Soal harga tiket, AirBaltic berkata, "Meski menerima pembayaran kripto, harga tiket tak dalam mata uang kripto; tetap tampil dalam euro."

Layana gateway pembayaran cryptocurrency, BitPay, bertanggung jawab mengonversi mata uang digital ke mata uang fiat setelah pembelian tiket.

Mengutip keterangan CEO AirBaltic, Martin Gauss, sudah ada 1.000 klien maskapai yang menggunakan opsi bayar dengan kripto. "Sebagai maskapai inovatif, kami selalu berusaha mencari cara meningkatkan pengalaman pelanggan mulai dari proses pemesanan," imbuhnya.