Mau Berburu Produk-produk Halal? Cek di Halalpedia Ya

Rosmayanti - Bisnis

Minggu, 07 Maret 2021 10:55 WIB

mau berburu produk-produk halal? cek di halalpedia ya

Perkembangan ekonomi dan keuangan syariah terus bergeliat seiring penerapan gaya hidup halal yang mulai digandrungi masyarakat. Di tanah air, industri halal menyimpan potensi besar, yang mana pada 2020, nilai perdagangan industri halal Indonesia telah mencapai US$3 miliar dengan tren yang meningkat.

Besarnya potensi tersebut mendorong  PT Halalpedia Indonesia resmi menggelar launching bertemakan Tenang Ada Halalpedia. Chief Marketing Officer Halalpedia Arga Satria mengharapkan keberadaan Halalpedia mampu memenuhi kebutuhan halal lifestyle masyarakat Indonesia.

"Kami terus berinovasi serta memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh pengguna Halalpedia. Untuk memberikan kemudahan dan kebaikan bagi sesama, Halalpedia akan menjadi pilihan pasti untuk memenuhi kebutuhan berbelanja yang lebih tenang, nyaman, aman dan Halal," ujar Arga pada acara Launching Halalpedia pada Sabtu (6/3/2021).

Baca Juga: Jokowi Sudah Cabut Perpres Miras, Jadi Tinggal Mas Anies Nih, Atau Mau Menghalalkan yang Haram?

Arga menambahkan Halalpedia memiliki sejumlah program unggulan yang dapat membantu memulihkan kembali perekonomian keluarga di Indonesia. Berbagai kemudahan dihadirkan baik untuk para pelaku usaha maupun para konsumen.

Dengan program unggulan mereka, Halalpedia optimis membantu setiap lapisan masyarakat untuk meningkatkan pengetahuan dan pengalaman mereka dalam berbisnis dan berbelanja digital yang syariah.

Melalui launching ini, Halalpedia juga mengajak masyarakat untuk terus melakukan kebaikan dengan bertransaksi sesuai syariah. Dengan itu semuanya dapat memperoleh keberkahan dengan membiasakan dari hal kecil yaitu menggunakan, menjual atau mengonsumsi produk yang halal. “Karena memang baik saja belum cukup,” tambahnya.

Selain itu acara juga menampilkan penandatangan Kerjasama antara Halalpedia dan stakeholder halal. Salah satu diantaranya menumbuhsuburkan kegiatan sosial enterprise atau social ventures yang pada tahap awal bekerja sama dengan Yayasan Amal Khair Yasmin.

Yayasan ini menerima donasi barang dan menjualnya melalui Halalpedia dan hasil penjualannya digunakan untuk membiayai pendidikan gratis berkualitas bagi yang tidak mampu. “Halalpedia akan terus memfasilitasi para donatur untuk menjual barangnya dan akan menyalurkan hasil penjualan tersebut untuk kegiatan sosial yang direkomendasikannya,” jelasnya.

Arga menambahkan beberapa fitur Halalpedia diantaranya tersedia di website, aplikasi Android serta iOS. Dari metode pembayaran bisa dari berbagai bank serta toko ritel (Indomaret dan Alfamart). Untuk pengiriman terdiri same day dan next day dengan kurir logistik ternama.

“Di Halalpedia bank penampungan dana transaksi menggunakan Bank Syariah Indonesia. Sementara untuk produk bervariasi dan terjamin keasliannya,” ucapnya. Halalpedia, lanjutnya, juga bekerja sama juga dengan Asosiasi Fintech Syariah Indonesia (AFSI) beserta anggota yang selaras dengan bisnis Halalpedia.