LinkAja Syariah Kantongi 1,6 Juta Pengguna hingga Akhir 2020

Alfhie_delhaq - Digital Economy

Kamis, 14 Januari 2021 09:59 WIB

linkaja syariah kantongi 1,6 juta pengguna hingga akhir 2020

LinkAja Syariah, layanan keuangan digital berbasis kaidah syariah milik BUMN mencatatkan 1,6 juta pengguna hingga akhir 2020. Mengutip keterangan di situs web resmi LinkAja, layanan ini hadir pada 14 April 2020. LinkAja Syariah ditargetkan mencapai 1 juta pengguna pada tahun 2020.

"Hingga saat ini Layanan Syariah LinkAja telah memiliki lebih dari 1,6 juta pengguna, yang akan terus meningkat sejalan dengan adanya komitmen dari beberapa partner strategis seperti Pemerintah Daerah dan institusi lainnya untuk berkolaborasi demi perluasan ekosistem digital Syariah di seluruh Indonesia," kata Direktur Utama LinkAja Haryati Lawidjaja dalam keterangannya, Rabu (13/1/2021).

Baca Juga: Sepanjang 2020, LinkAja Catat Pertumbuhan Pengguna Hingga 65% dan Volume Transaksi 4x Lipat

Adapun, LinkAja Syariah dikembangkan dengan melihat potensi Indonesia yang berpeluang menjadi pusat ekonomi syariah global dan menyadari kebutuhan masyarakat muslim di Indonesia terhadap alat pembayaran elektronik berlandaskan kaidah syariah.

Layanan Syariah LinkAja menjadi uang elektronik syariah pertama dan satu-satunya di Indonesia untuk memfasilitasi berbagai jenis pembayaran sesuai kaidah syariat Islam. Layanan ini dapat digunakan di seluruh ekosistem LinkAja dan memiliki ekosistem khusus Syariah, yang mencakup masjid, lembaga amil zakat, pusat kuliner halal, modern retail lokal, pesantren, bank syariah, sekolah Islam, dan Universitas Islam.

Di tahun 2021, LinkAja akan tetap konsisten dalam meningkatkan performa produk dan layanan yang dimiliki untuk memenuhi beragam kebutuhan masyarakat. Selain itu berbagai kerja sama strategis pun akan semakin diperluas dengan mengajak berbagai pihak bergabung dalam ekosistem linkAja.

"LinkAja optimistis bahwa tahun 2021 Indonesia akan menjadi lebih baik. Tidak ada hasil yang mengkhianati usaha, kami percaya dengan kegigihan LinkAja dibantu dengan kepercayaan dan dorongan dari para mitra dan pengguna, tujuan besar bersama untuk kesejahteraan masyarakat akan tercapai," tuturnya.