Gelar 11.11, Transaksi dan Pengguna Lazada Naik Nyaris Dua Kali Lipat

Puri_mei - Digital Economy

Kamis, 12 November 2020 07:30 WIB

gelar 11.11, transaksi dan pengguna lazada naik nyaris dua kali lipat

Platform e-commerce Lazada meraup pertumbuhan transaksi dan pengguna baru dalam ajang diskon tahunan 11.11 yang digelar 11 November 2020. Perusahaan menyebut pertumbuhan tersebut nyaris mencapai dua kali lipat.

Secara keseluruhan, festival belanja Lazada 11.11 tahun ini memperlihatkan pertumbuhan pembeli dan order hampir dua kali lipat di tengah hari di tanggal 11 November ini, dibandingkan dengan pembeli di Lazada 11.11 di tahun lalu.

Baca Juga: Festival Belanja 11.11, UC Gandeng Lazada Hadirkan Nilai Tambah

Perusahaan menyebut, berbagai program yang ditujukan untuk sellers di tahun ini terlihat terdapat kenaikan triple digit dari jumlah penjual yang membukukan penjualan dalam kampanye kali ini.

"Sellers merupakan bagian penting dari Lazada dan sejak awal tahun ini telah kami persiapkan untuk menghadapi festival belanja akhir tahun 11.11 dan 12.12 yang akan datang," kata Haikal Bekti Anggoro, SVP Traffic Operations & Seller Engagements Lazada, Rabu (11/11/2020).

Untuk mengantisipasi antusiasme konsumen yang tinggi di kesempatan Lazada 11.11 kali ini, Lazada Indonesia juga telah memastikan kesiapan infrastruktur baik dari sisi customer care dan juga logistik. Hingga saat ini, kenaikan jumlah pesanan dan juga pembeli terus meningkat, baik di kanal marketplace maupun kanal bagi brand-brand ternama, LazMall, dibandingkan dengan 11.11 tahun lalu.

"Antusiasme ini tidak hanya terlihat di hari puncak Lazada 11.11 hari ini, di mana kami melihat, dibandingkan kegiatan yang sama tahun lalu, terdapat kenaikan double-digit dari jumlah pembeli dalam satu jam pertama Lazada 11.11, tapi juga terlihat dari banyaknya konsumen yang menyaksikan gameshow marathon Guess It kami di tanggal 9 November yang lalu dan Lazada 11.11 Super Show kemarin," lanjut Haikal.

Guess It gameshow marathon yang dilangsungkan selama 5 jam nonstop di tanggal 9 November yang lalu berhasil menarik lebih dari 400 ribu viewers, yang berkesempatan mendapatkan berbagai macam voucher belanja. Angka viewers ini hampir 40% lebih banyak dibanding gameshow yang diadakan di kegiatan festival belanja ulang tahun Lazada tahun ini.

Selain itu, Lazada 11.11 Super Show yang ditayangkan secara langsung kemarin di aplikasi livestreaming, LazLive, aplikasi Lazada, selama 1,5 jam juga berhasil menarik minat lebih dari 300ribu viewers.