Tips Jualan Online: Ini 3 Barang yang Banyak Dicari di E-Commerce

Tanayastri - Digital Economy

Selasa, 10 November 2020 20:07 WIB

tips jualan online: ini 3 barang yang banyak dicari di e-commerce

Saat ini, Indonesia memasuki tahap resesi. Karena hal itu, sejumlah perusahaan melakukan efisiensi dengan merumahkan beberapa karyawan. Tidak jarang, karyawan yang terkena efisiensi itu akhirnya memilih membuka usaha.

Nah, di era digital saat ini, jenis usaha pada akhirnya turut mendapat dukungan teknologi; sehingga saluran penjualannya meluas ke ranah daring (online).

Namun, sebelum memulai usaha berbasis daring, calon perintis usaha mesti memahami tren penjualan di pasar. Kira-kira, apa saja ya?

Baca Juga: Infinix Note 8: Spesifikasi, Harga, dan Ketersediaan di Indonesia

Baca Juga: Sempat Rugi, Akhirnya Investor Grab Ini Bisa Cetak Laba Lagi!

Mengutip laman Dusdusan, Selasa (10/11/2020), ada tiga jenis barang yang banyak konsumen beli secara daring. Apa itu?

1. Makanan

Produk makanan, khususnya makanan beku, merupakan salah satu barang yang laris-manis di saluran penjualan daring. Sejumlah contoh makanan beku, yakni: sosis, nugget, bakso, otak-otak, dan sebagainya.

2. Produk Kesehatan

Di tengah pandemi, produk kesehatan layaknya vitamin juga mengalami kenaikan permintaan. Sebab, masyarakat ingin menjaga imunitas dan kesehatan.

3. Peralatan Bayi

Berdasarkan data Dusdusan, orangtua lebih mengutamakan kebutuhan si kecil dan itu termasuk ke dalam daftar barang yang banyak konsumen beli secara daring.

Sekadar informasi, Dusdusan merupakan platform komunitas reseller yang telah berjalan selama 6 tahun di Tanah Air. Hingga saat ini, perusahaan mencatat sudah ada lebih dari 126,467 reseller bergabung di ekosistemnya.