Jamaah 212 Jagokan Habib Rizieq, Demokrat: Hargai Pak Jokowi Lah

Vicky - Politik

Senin, 10 Agustus 2020 15:46 WIB

jamaah 212 jagokan habib rizieq, demokrat: hargai pak jokowi lah

Wasekjen Partai Demokrat, Jansen Sitindaon buka suara terkait isu Habib Rizieq hingga Ustaz Abdul Somad (UAS) yang dijagokan kelompok PA 212 maju Pilpres 2024.

Jansen menilai hal tersebut masih terlalu dini untuk dibahas. "Masak 'pagi-pagi' gini sudah bicara Pilpres lagi. Bagi kami Partai Demokrat terlalu kedinian kita bicara Pilpres ya. Nanti sajalah soal ini dibahas. Sekarang belum waktunya," katanya kepada wartawan, Senin (10/8/2020).

Baca Juga: Orang 212 Dukung Habib Rizieq di 2024, Jawaban PDIP Menusuk Dada!

Baca Juga: Foto Editan Habib Rizieq Kembali Muncul: Setengah Telanjang

Lebih lanjut, ia menilai lebih baik saat ini menghormmati pemerintahan Presiden Jokowi.  "Selain itu mari kita hormati dan hargai dululah pemerintahan Pak Jokowi ini. Masa hasil pemilu kemarin baru jalan 10 bulan, kita sudah sibuk bahas-bahas pilpres lagi. Apa enggak capek? Bagi kami Demokrat belum waktunya saat ini kita bahas-bahas soal politik kekuasaan. Fokus kami saat ini bukan itu," ujarnya.

Sebelumnya, PAS 212 merespons sikap Gerindra meminta Prabowo Subianto untuk kembali mencalonkan diri di Pilpres 2024. Terkait itu, PA 212 yang pernah mendukung Prabowo di Pilpres 2019 lalu, berharap ada calon lain yang lebih muda.

"Bagi kami PS (Prabowo Subianto) sudah selesai, masih banyak kader muda yang layak pimpin negeri ini ke depan, 2024 saatnya yang muda yang berkarya," kata Slamet Ma'arif kepada wartawan, Minggu (9/8).

Sambungnya, "Banyak tokoh muda ada SSU (Sandiaga Salahudin Uno), Wagub DKI (A Riza Patria), Gubernur DKI (Anies Baswedan), Gym, UAS (Ustaz Abdul Somad, HRS (Habib Rizieq Shihab), dan lain-lain," ucap dia.