Rossi Raih Podium di GP Andalusia, Ini Kata Sang Ayah

Ajank - Olahraga

Sabtu, 01 Agustus 2020 19:51 WIB

rossi raih podium di gp andalusia, ini kata sang ayah

Ayah dari Valentino Rossi, Graziano Rossi, memberikan repsons soal keberhasilan sang anak meraih podium ketika tampil pada seri kedua MotoGP musim 2020. Graziano mengaku sangat bangga akan perjuangan Rossi untuk bisa meraih podium dalam balapan di MotoGP Andalusia 2020.

Sebagaimana diketahui, Rossi memang berhasil menunjukkan performa luar biasa ketika mengaspal di MotoGP Andalusia 2020 pada akhir pekan kemarin. Dalam balapan yang digelar di Sirkuit Jerez tersebut, Rossi mampu meraih podium.

Ya, memulai balapan dari posisi keempat, Rossi langsung merangsek ke posisi tiga besar ketika race dimulai. Bahkan Rossi sempat berhasil menempati posisi kedua untuk beberapa lap dalam balapan di MotoGP Andalusia 2020.

Baca Juga: PTPP Bakal Bangun Jalanan untuk MotoGP yang Nilainya Hampir Rp1 T

Akan tetapi sayangnya, Rossi gagal mempertahankan posisinya tersebut usai mendapatkan tekanan luar biasa dari rekan setimnya di Monster Energy Yamaha, yakni Maverick Vinales. Rossi harus puas menyelesaikan balapan di posisi ketiga.

Meski begitu, catatan ini sudah cukup positif bagi seorang Rossi. Bahkan podium ini jadi yang pertama bagi The Doctor –julukan Rossi– sejak terakhir kali ia meraih podium pada saat menjalani balapan di MotoGP Amerika Serikat 2019.

Graziano pun lantas memberikan komentarnya seusai melihat Rossi berhasil menyabet podium ketiga di MotoGP Andalusia 2020. Graziano mengaku kesuksesan Rossi meraih podium di MotoGP Andalusia 2020 sangat menguras emosinya.

Terlebih, Graziano sendiri menyadari betul bahwa hal tersebut memang sudah sangat dinanti-nantikan sang anak usai menjalani sejumlah balapan terakhir tanpa bisa meraih podium. Graziano juga menilai keberhasilan Rossi tersebut jadi tanda bahwa sang anak sejatinya masih bisa bersaing dengan para pembalap muda lainnya.

“Melihatnya meraih hasil itu membuat saya merasa sangat emosional. Sensasinya sungguh kuat, apalagi Vale sudah cukup lama tidak meraih podium,” ungkap Graziano, seperti dilaporkan oleh GPOne, Sabtu (1/8/2020).

“Akan tetapi baginya ini hanya awal, ia akan mencoba untuk bisa meraih target lain di kejuaraan dunia tahun ini. Pada saat ia memutuskan mengubah setup motornya, hasilnya langsung terlihat,” sambungnya.

“Ini bukti betapa kontribusi Vale juga bisa menguntungkan tim. Kini ia ingin meraih kepuasan lain dan membuktikan bisa lebih cepat dari Fabio (Quartararo) dan Maverick (Vinales),” tuntas ayah dari pembalap berkebangsaan Italia tersebut.