Pengusaha Bioskop Berharap Industri Kreatif Bisa Kembali Normal

Fajanuta - Entrepreneur

Jum'at, 17 Juli 2020 13:00 WIB

pengusaha bioskop berharap industri kreatif bisa kembali normal

Gedung-gedung bioskop yang sempat direncanakan akan dibuka pada akhir bulan Juli ini telah dibatalkan. Meski demikian, Gabungan Pengelola Bioskop Seluruh Indonesia (GPBSI) berharap aktivitas industri kreatif bisa kembali berjalan normal.

Dikutip dari Okezone di Jakarta, Jum'at (17/6/2020) mereka berharap pandemi virus corona yang sedang melanda Indonesia dapat segera berakhir.

Baca Juga: Anies Baswedan Perpanjang PSBB Transisi: Batal Buka Bioskop

"Kami berharap pandemi ini akan segera berakhir sehingga roda perekonomian terutama pada sektor industri kreatif dapat kembali bergulir dan berangsur normal kembali," ujar Ketua GPBSI Djonny Syafruddin dalam keterangan tertulis.

Pihaknya mengaku akan tetap melaksanakan keputusan Pemprov DKI Jakarta yang memperpanjang waktu penutupan bioskop pada PSBB transisi fase I. Bagi GPBSI, keselamatan konsumen dan karyawan harus selalu menjadi yang utama.

"Keselamatan dan kesehatan pelanggan serta petugas bioskop selalu menjadi perhatian utama kami," kata Djonny.

Dengan ini, pihaknya akan memanfaatkan waktu untuk mempersiapkan protokol kesehatan di bioskop. Kelak, apabila sudah diizinkan maka pihaknya bisa menyediakan fasilitas-fasilitas yang nyaman dan aman bagi konsumen.

"GPBSI akan menggunakan kesempatan ini untuk terus melatih dan mempersiapkan penerapan protokol kesehatan dan kenormalan baru di seluruh lingkungan bioskop," ujarnya.

Djonny mengatakan, protokol kesehatan yang dipersiapkan sesuai dengan intruksi dari pemerintah pusat dan daerah guna memastikan keamanan dan keselamatan penonton.