Penyerang Tewas di Tempat Usai Serbu Kantor Bursa Efek Pakistan

Msyahrianto - Internasional

Selasa, 30 Juni 2020 11:33 WIB

penyerang tewas di tempat usai serbu kantor bursa efek pakistan

Sekelompok orang bersenjata menyerang bursa saham di Karachi, Pakistan, menewaskan sedikitnya dua orang dan melukai beberapa lainnya, lansir media lokal.

Para penyerang dilaporkan menyerbu ke dalam gedung setelah melancarkan serangan granat di pintu gerbang utama bangunan itu.

Baca Juga: Dor Dor, Kantor Bursa Efek Pakistan Ditembaki Senapan dan Granat

pakistan

Laporan terbaru mengutip keterangan polisi yang mengatakan sejumlah orang bersenjata telah tewas terbunuh dan serangan itu terus berlanjut.

"Empat penyerang tewas, mereka datang dengan menggunakan mobil Corolla silver," kata kepala kepolisian Karachi Ghulam Nabi Memon. Selain pelaku, empat penjaga keamanan dan satu petugas polisi juga tewas.

Identitas penyerang yang terlibat, serta jumlah mereka, belum diketahui.

Di dalam gedung bursa efek, seorang broker bernama Yaqub Memon mengungkapkan dia dan pegawai lainnya berkumpul di dalam kantor mereka. Pasukan khusus bersenjata lengkap telah mengepung gedung yang berada di distrik keuangan Karachi tersebut.

Bursa Saham Pakistan mengatakan dalam sebuah pernyataan pers bahwa situasinya "masih berlangsung".

Direktur lembaga itu, Abid Ali Habib, mengatakan kelompok bersenjata masuk ke gedung dari tempat parkir mobil dan "melepaskan tembakan pada semua orang".

Orang-orang di dalam gedung dievakuasi dari pintu belakang gedung, lansir Geo TV.