Sucofindo Beri Bantuan Lagi ke Masyarakat dan Relawan Covid-19

Rosmayanti - CSR

Selasa, 26 Mei 2020 21:34 WIB

sucofindo beri bantuan lagi ke masyarakat dan relawan covid-19

PT Sucofindo (Persero) kembali memberikan bantuan dalam program Sucofindo Peduli dengan menyalurkan donasi yang diberikan langsung oleh Direktur SDM PT Sucofindo (Persero) Rozainbahri Noor kepada Wali Kota Jakarta Barat Muhammad Zen di kantor Wali Kota Jakarta Barat.

Menurut Rozain, dalam menghadapi pandemi Covid-19, semua pihak perlu bekerja sama. Dalam hal ini sebagai contoh, proses pendistribusian bantuan, Sucofindo bekerja sama dengan Wali Kota Jakarta Barat. 

"Kami berharap proses distribusi bantuan dapat tepat sasaran dan bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak, serta para petugas medis dan relawan dalam memberikan kontribusi positif," jelas Rozain dalam keterangannya yang diperoleh, Selasa (26/5/2020).

Baca Juga: Lagi Pandemi, Sucofindo Gelar Pelatihan Strategi Menangkan Proper via Online

"Bantuan ini merupakan upaya dalam mengurangkan beban yang terdampak Covid-19, terutama bagi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-harinya dan bagi petugas medis relawan dapat membantu serta melindungi mereka selama menjalankan tugas," lanjutnya.

Adapun bantuan yang diberikan 300 paket sembako, 1.000 baju APD, 2.000 masker medis, serta 2500 masker kain. Bantuan ini, menurut Rozain, merupakan amanah dari Direktur Utama Sucofindo Bachder Djohan Buddin untuk berbagi sesama di bulan yang penuh berkah, serta didistribusikan di berbagai daerah kantor cabang Sucofindo.

Dalam mendukung tenaga medis, PT Sucofindo (Persero) juga menyediakan layanan jasa untuk industri kesehatan, yaitu memberikan pemastian mutu pada peralatan kesehatan dengan pengujian sterilitas dan kalibrasi untuk peralatan kesehatan (Alkes), pengujian pada produk handsanitizer dan disinfektan, pemastian terhadap higienitas industri, dan pengelolaan Sistem Manajemen Kesehatan dan Keselamatan Kerja (SMK3) melalui pelatihan dan sertifikasi.

Dalam penyerahan bantuan tersebut, Rozain berharap penyaluran ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak serta petugas medis dan relawan yang bertugas. 

"Bantuan ini merupakan bentuk komitmen kami untuk membantu sesama, terutama dalam implementasi BUMN untuk Indonesia," tambahnya.