Putra Raja Salman: Saya Sakit Hati, Idulfitri Semestinya Penuh Sukacita! Tapi, Covid-19 Akan Berlalu

Lestari_ningsih - Internasional

Senin, 25 Mei 2020 18:30 WIB

putra raja salman: saya sakit hati, idulfitri semestinya penuh sukacita! tapi, covid-19 akan berlalu

Pangeran Mahkota Arab Saudi, Mohammad bin Salman (MBS), menyampaikan pesan dan bertukar salam Idulfitri dengan para pejabat senior pemerintah. Putra Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud ini percaya kondisi buruk akibat pandemi Covid-19 segera berlalu.

"Kami sedang menuju ke arah yang baik," katanya, seperti dikutip kantor berita negara, Saudi Press Agency (SPA), Senin (25/5/2020).

"Apa yang membuat Idulfitri saya sakit hati, adalah bahwa ini adalah hari yang semestinya penuh sukacita dan ini adalah kita sebagai umat Islam untuk bersukacita dan saya tidak bisa bersama Anda hari ini," katanya dalam konferensi video dengan pejabat senior Departemen Pertahanan pada hari Minggu.

Baca Juga: Soal Covid-19, Sri Mulyani Ingatkan: Kita Masih Akan Hadapi Tantangan yang Panjang

“Tetapi kondisi buruk akan berlalu, Insyaallah, dan kami menuju yang baik, Insya Allah. Ini berkat ketabahan para pria Arab Saudi, baik militer maupun sipil," papar Pangeran Mahkota MBS. 

Baca Juga: Makna Idulfitri Tahun Ini bagi Prabowo, Puan, Hingga Susi Pudjiastuti

Arab Saudi merayakan hari pertama Idulfitri dalam keadaan terkunci 24 jam, yang diberlakukan pekan lalu untuk memperlambat penyebaran virus corona SARS-CoV-2 penyebab penyakit Covid-19. Sebelumnya, Raja Salman berterima kasih kepada orang-orang di Arab Saudi karena mematuhi jam malam.

"Saya sangat menghargai saat Anda merayakan Idulfitri dengan tinggal di rumah dan berlatih menjaga jarak sosial," katanya pada hari Sabtu dalam pidato yang disampaikan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Menteri Media Majid al-Qasabi.