Tolong Dicamkan! Anies Tak Mau Kerja Kerasnya Sia-Sia, Apalagi Kalau di Jakarta Muncul....

Lestari_ningsih - Daerah

Senin, 25 Mei 2020 18:10 WIB

tolong dicamkan! anies tak mau kerja kerasnya sia-sia, apalagi kalau di jakarta muncul....

Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan, mengkkhawatirkan adanya gelombang virus corona atau Covid-19 tahap kedua. Hal itu bisa terjadi bila masyarakat yang sudah pulang kampung saat Lebaran tahun 2020 kembali ke wilayah Ibu Kota.

“Bila (pemudik) memaksakan harus kembali. Pemeriksaan akan ketat. Jakarta ada 10 juta penduduk dan Jabodetabek 25 juta. Kita tidak ingin kerja keras kita batal karena muncul gelombang baru. Jangan memaksakan berangkat,” kata Anies di BNPB, Jakarta Timur, Senin (25/5/2020).

Baca Juga: Soal Covid-19, Sri Mulyani Ingatkan: Kita Masih Akan Hadapi Tantangan yang Panjang

Ia menyebut, pihaknya telah berusaha semaksimal mungkin untuk menurunkan angka kasus baru di Jakarta. Salah satunya, dengan penerbitan Pergub 47 tahun 2020, yakni setiap orang harus mempunyai surat izin keluar masuk (SIKM).

“Persyaratan ini harus dipenuhi, ada di coronajakarta.go.id. Jadi intinya adalah bila berencana ke Jakarta dan tidak memiliki (SIKM), maka tunda dulu. Bila Anda memaksakan, harus kembali,” katanya.

Baca Juga: Bengal, 2.717 Kendaraan Nekat Terobos Jalanan Jadetabek Demi Mudik di Hari Lebaran

Mantan Mendikbud itu berharap seluruh masyarakat dapat menjalani kebijakan Pergub 47 tahun 2020 tersebut, sehingga Ibu Kota bisa beraktivitas dengan keadaan normal.

“Kami harap seluruh masyaraklat mengikuti ketentuan ini. Insyaallah Jakarta kembali ke suasana baru dengan protokol-protokol baru,” pungkasnya.