Apresiasi Warga Peduli Covid-19, AGP Inisiasi Bukan Pahlawan Biasa

Rosmayanti - CSR

Senin, 25 Mei 2020 13:59 WIB

apresiasi warga peduli covid-19, agp inisiasi bukan pahlawan biasa

Covid-19 Response Center dan Artha Graha Peduli (AGP) menginisiasi program Bukan Pahlawan Biasa. Program tahunan ini sebagai bentuk penghargaan kepada warga yang mengorbankan waktu, tenaga serta dengan sadar dan berani meletakan kepentingan orang lain di atas kepentingan pribadi atas dasar kemanusiaan.

Program ini sebagai  apresiasi kepada masyarakat biasa yang telah bekerja dan berkarya memberikan dampak nyata kepada masyarakat berupa perubahan hidup atau pola pikir ke arah yang lebih baik. 

"Tahun 2020, Bukan Pahlawan Biasa fokus kepada pekerja lapangan yang harus tetap bekerja saat pandemi Covid-19 agar masyarakat bisa tetap di rumah dengan aman dan nyaman," ungkap  Communication Officer Response Center Covid-19 AGP Anie Klaus, Jakarta, Senin (25/5/2020). 

Baca Juga: Alhamdulillah Ya Tuhan, Semua Pasien Covid-19 di Zona Merah Ini Sembuh!

Anie menuturkan program ini menggabungkan program donasi, hiburan, dan meneruskan kebaikan yang dimulai dengan aktivasi dan awareness di media sosial, menggunakan tantangan dengan mengamati lingkungan agar menemukan kandidat yang dianggap layak mendapatkan apresiasi Bukan Pahlawan Biasa.

Communication Officer Response Center Covid-19 AGP  itu meminta warga bisa menemukan dan menominasikan warga yang layak menjadi figur itu, pilih tantangan, gunakan, dan jadikan bakat itu menjadi berkah bagi orang lain. Final program ini bakal ditayangkan pada 30 Mei 2020 pukul 16.30-17.30 WIB di stasiun SCTV.

"Dengan mengikuti tantangan, kita menjadi promotor figur Bukan Pahlawan Biasa yang terpilih sebagai COllabsVIDeo19 (19 orang) per tantangan (total tiga tantangan) pada setiap tantangan akan memperoleh hadiah sebagai promotor, hadiah kepada figur dan kesempatan Berbagi Kebaikan dengan mendonasikan hadiah tambahan paket sembako kepada yayasan-yayasan yang terhubung langsung dengan penanggulangan Covid-19," ungkap Anie optimis.

Perwakilan AGP Sumiro Oemar menyatakan inisiasi program ini sebagai bagian dari melihat sisi-sisi lain warga yang telah bekerja dalam keheningan, tekun, transparan, dan ikhlas untuk menangani masalah kemanusiaan dan kebangsaan ini. Sumiro percaya banyak warga yang berhati mulia yang terus  bergelut melawan pandemi Covid-19 dengan segala keterbatasannya. Mereka ini menganut prinsip berbagi bukan karena ada kelebihan rezeki, tapi memiliki hati nurani dan empati.

"Kita memberi apresiasi kepada warga yang telah bekerja dengan segenap jiwanya dengan harapan ini menjadi inspirasi bagi warga lain. Uuntuk mengulurkan tangan tidak perlu menunggu semuanya ada," ajak Sumiro.