Jabatan Direktur Utama PT LIB Resmi Kosong

Rosmayanti - Olahraga

Selasa, 19 Mei 2020 09:24 WIB

jabatan direktur utama pt lib resmi kosong

Jabatan Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) resmi kosong. Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT LIB pada Senin (18/5/2020) menyetujui pengunduran diri Mayjen TNI (Purn) Cucu Somantri dari jabatan itu. Namun, rapat itu tidak memutuskan berapa lama jabatan itu kosong.

Selain itu, juga disetujui pengunduran diri Komisaris Utama PT LIB, Mayjen TNI (Purn) Son Hadji, dan dua komisaris lainnya, yakni Hasani Abdul Gani dan Hakim Putratama.

"Secara umum peserta RUPS LB PT LIB menyetujui apa yang sudah diagendakan. Begitu juga dengan hal-hal lain yang menjelaskan bahwa Direktur Utama PT LIB, Komisaris Utama PT LIB, dan dua Komisaris PT LIB telah menyatakan mengundurkan diri," jelas Komisaris LIB, Munafri Arifuddin. 

Baca Juga: Sst! Ada Komisaris LIB yang Mau Mundur, Siapa Dia?

Komisaris PT LIB lainnya, Ferry Paulus menambahkan bahwa pada RUPSLB kali ini pemegang saham juga meminta direksi dan komisaris untuk segera menjalankan tugas berikutnya.

"Dan selanjutnya kami akan menggelar RUPS LB lagi untuk menetapkan posisi direksi dan komisaris yang lowong. Waktunya akan kami umumkan kemudian," tegas Ferry.

LIB adalah perusahaan asal Indonesia yang merupakan penyelenggara kompetisi sepak bola Indonesia, yaitu Liga 1, Liga 2, dan Liga I U-20. Perusahaan ini menjadi pengganti PT Liga Indonesia yang menjadi operator Liga Super Indonesia pada 2009 hingga 2015 pascapembekuan PSSI pada 2015 hingga 2016.