Mahfud MD Baru Usul, Eh PKS Langsung Teriak: Jangan Main-main!

Vicky - Politik

Senin, 04 Mei 2020 00:00 WIB

mahfud md baru usul, eh pks langsung teriak: jangan main-main!

Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera menilai rencana pelonggaran kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) harus benar-benar dipikirkan secara matang.

Diketahui, Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD mewacanakan untuk memodifikasi penerapan pembatasan sosial berskala besar yang diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 21 Tahun 2020.

Ia mengatakan hal tersebut berdasarkan evaluasi pemerintah terhadap kebijakan PSBB yang sudah berlaku di beberapa di Indonesia.

"Kita tahu ada keluhan ini, sulit keluar, sulit berbelanja dan sebagainya, sulit mencari nafkah dan sebagainya. kita sudah sedang memikirkan apa yang disebut relaksasi PSBB, nanti akan diadakan, sedang dipikirkan pelonggaran-pelonggaran," kata Mahfud saat siaran langsung dalam akun Instagram-nya @mohmahfudmd, Sabtu (2/5/2020).

Baca Juga: Mahfud Usul Pelonggaran PSBB, Anies Berkeras!!

Baca Juga: Tak Terima, KPK Ajukan Kasasi Vonis Mas Romy Bekas Ketum PPP

Terkait itu, Mardani meminta pemerintah untuk main-main dengan keputusan besar ini. "Keselamatan warga mesti menjadi perhatian utama dan pertama," katanya kepada wartawan, Senin (4/5).

Menurut dia, harus ada kajian ulang dengan memperhatikan skala prioritas, dalam hal ini mengedepankan keselamatan warga.

"Selanjutnya, usaha perluasan tes dan tracking mesti lebih masif lagi sehingga pelanggaran PSBB didasari data yang kuat dan akurat," tukasnya.