BSDE Tutup Operasi 2 Hotel karena Defisit Keuangan, Imbasnya Bakal Mengurangi....

Lestari_ningsih - Bursa

Selasa, 07 April 2020 13:13 WIB

bsde tutup operasi 2 hotel karena defisit keuangan, imbasnya bakal mengurangi....

PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) melalui entitas anak usahanya, yakni PT Duta Pertiwi Tbk (DUTI) memutuskan untuk menutup opersional dua hotel miliknya di yang masing-masing berlokasi di Jakarta dan Balikpapan. Dua hotel tersebut ialah Hotel Le Grandeur Mangga Dua dan Hotel Le Grandeur Balikpapan.

Direktur BSDE, Hermawan Wijaya, mengungkapkan bahwa penutupan bisnis tersebut telah mempertimbangkan kinerja dari dua hotel tersebut yang dinilai terus menurun signifikan dalam dua tahun terakhir, yakni mulai tahun 2018 hingga tahun 2019.

Baca Juga: Wishnutama Bilang 1.500 Hotel di Indonesia Tutup Akibat Corona, Wilayah Ini yang Paling Terdampak!

Baca Juga: Ramayana Curhat Gak Ada Harapan Lagi hingga Harus PHK 300 Karyawan, Nasib Saham RALS Bikin Bergidik!

"Melihat perkembangan kinerja hotel yang terus mengalami penurunan yang cukup signifikan selama dua tahun terakhir, BSDE resmi menghentikan kegiatan opersional hotel efektif per 7 April 2020," jelas Hermawan, Jakarta, Selasa (7/04/2020).

Ia menambahkan, ada dua hal yang akan dilakukan perusahaan seiring dengan eksekusi rencana tersebut. Pertama, perusahaan akan mengomunikasikan hal tersebut kepada para pemangku kepentingan, seperti Disnakertrans DKI Jakarta, Serikat Pekerja, karyawan, vendor, dan pelanggan.

Baca Juga: Naikkan 11% dari Tahun Lalu, BSDE Target Marketing Sales 2020 Sebesar...

"Perusahaan akan menyelesaikan kewajiban-kewajiban sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku kepada para pemangku kepentingan," sambungnya.

Lebih lanjut, Hermawan mengaku selagi mencari alternatif bisnis lain, penutupan kedua hotel tersebut akan berdampak pada penerimaan dividen kepada para pemegang saham.

"Penghentian operasional hotel akan mengurangi penerimaan dividen DUTI, namun tidak berdampak pada kondisi keuangan dan kelangsungan usaha DUTI secara keseluruhan," tutupnya.