Pramono Ceritakan Ketegaran Jokowi Ikhlaskan Sang Bunda, Bikin Hati Perih...

Rosmayanti - Nasional

Kamis, 26 Maret 2020 10:14 WIB

pramono ceritakan ketegaran jokowi ikhlaskan sang bunda, bikin hati perih...

Sebagai perwakilan pemerintah, Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung, melayat ke Solo, Jawa Tengah. Ibunda Presiden Joko Widodo, Sujiatmi Notomihardjo meninggal pada Rabu (25/3/2020) sore sekitar pukul 16.45 WIB.

Pramono sempat menceritakan, bagaimana tegarnya seorang Jokowi, anak pertama, yang harus mengikhlaskan ibundanya pergi untuk selama-lamanya. Bukan perkara mudah, apalagi saat ini Indonesia sedang dilanda wabah virus corona (Covid-19) yang terus meluas.

Baca Juga: Masih Diselimuti Duka, Jokowi Kekeh Bahas Corona Bareng KTT G20

"Semalam Mensesneg dan saya (Seskab) mendampingi Bapak Presiden sampai jam 23.00. Beliau tabah sekali dan tetap memikirkan urusan kerjaan terutama yang berkaitan dengan penanganan Covid-19," jelas Pramono dalam keterangannya, Kamis (26/3/2020).

Jokowi disebut tidak ingin, persoalan Negara terhambat karena ibundanya meninggal. Bahkan, menurut Pramono, Presiden tetap meminta agar penyiapan Sidang Pemimpin KTT G 20 secara Video Conference (Virtual), dilakukan pada Kamis sore nanti sekitar pukul 19.00 WIB.

"Rencananya Presiden akan tetap hadir dan menyampaikan pandangannya dari Istana Bogor," katanya.