Masya Allah! Putri Tanjung Donasi Ribuan Makanan untuk Tenaga Medis

Fajanuta - Entrepreneur

Kamis, 26 Maret 2020 09:49 WIB

masya allah! putri tanjung donasi ribuan makanan untuk tenaga medis

Di tengah wabah virus corona, banyak orang yang peduli dan memberikan donasi yang beragam. Seperti Putri Tanjung yang membagikan 2000 kantong makanan untuk tenaga medis. Pengusaha muda sekaligus anak dari konglomerat, Chairul Tanjung ini menyisihkan dana untuk memberikan makanan sehat kepada tenaga medis yang bertugas di garis depan.

Stafsus Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini menggagas gerakan #BangsaKuat untuk membantu para dokter dan tenaga medis yang bertugas merawat pasien virus Corona (COVID-19).

Baca Juga: Para Pengusaha, Jangan Lupa Donasinya untuk Ikut Meredam Wabah Corona!

Gerakan #BangsaKuat itu disuarakan Putri lewat akun Instagram-nya, @putri_tanjung. Putri mengajak seluruh elemen bangsa terlibat dalam gerakan ini. Dia menganalogikan gerakan ini seperti kerja semut-semut kecil yang hendak memindahkan gajah.

Putri Tanjung juga menyalurkan bantuan untuk rumah sakit yang menjadi rujukan penanganan pasen covid-19 di Jakarta. Sebanyak 2000 kantong makanan bergizi telah dipersiapkan Putri Tanjung untuk dibagikan pada para petugas medis.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Halo teman-teman #BangsaKuat! Hari kedua ini, kita berbagi makanan bergizi di RS Pershabatan. Untuk hari ini sampai Jumat gue masih melanjutkan donasi pribadi berupa 2000 makanan ke 2 RS yaitu RS Persahabatan & RS Sulianti Saroso. Gue mengucapkan terima kasih banyak atas kontribusi berupa donasi dari kalian. Berapapun nominalnya benar-benar akan membantu menguatkan barisan dokter, suster, & seluruh pegawai Rumah Sakit. Alhamdulillah sampai jam 12.02 Wib sudah kami terima sejumlah *Rp. 44.628.286,-* Donasi dari kalian akan mulai gue distribusikan berupa makanan lengkap yang sehat, enak dan bergizi ke Rumah Sakit rujukan Covid-19 minggu depan. Gue sangat terharu juga banyak yang chat untuk ikut membantu mendonasikan susu, desain sticker, dan lain sebagainya. Untuk yang mau berdonasi bisa transfer ke BCA Raden Tryxiana Hafsari 4380099000. Tambahkan angka 19 di belakang nominal (contoh: Rp 100.019). Kirim bukti transfer ke email bangsakuat2020@gmail.com Terimakasih banyak team gue tersayang yang berada di lapangan @nuzuliaindah @budi.adiputro dan @ucok_hasiholan dan terimakasih @komunitas_foodtruck_jakarta untuk bantuan dan dedikasinya! ???? Yuk bersatu untuk #bangsakuat Stay safe and healthy everyone!

A post shared by Putri Indahsari Tanjung (@putri_tanjung) on

"Untuk hari ini sampai Jumat gue masih melanjutkan donasi pribadi berupa 2000 makanan ke 2 RS yaitu RS Persahabatan & RS Sulianti Saroso," jelasnya.

Dalam postingan tersebut tertulis bahwa donasi yang terkumpul dari para donatur disebutkan Putri telah mencapai puluhan juta rupiah.

"Alhamdulillah sampai jam 12.02 Wib sudah kami terima sejumlah *Rp. 44.628.286,-*," terangnya.