Chubb Indonesia Tunjuk Direktur Utama Baru

Rosmayanti - Asuransi

Jum'at, 21 Februari 2020 18:15 WIB

chubb indonesia tunjuk direktur utama baru

Chubb mengumumkan penunjukan Jon Longmore sebagai Direktur Utama yang baru untuk memimpin PT Chubb General Insurance Indonesia, perusahaan Chubb di Indonesia yang bergerak di bidang usaha asuransi umum.

Longmore menggantikan Tai Kuan Ly, Direktur Utama sebelumnya, yang kini menjabat sebagai Head of Auto, Chubb Overseas General. Dalam peran barunya, Longmore akan bertanggung jawab kepada Glen Browne, Deputy Regional President untuk Chubb Asia Pasifik dan Division President untuk Asia Tenggara.

Browne mengatakan, "Jon memiliki keterampilan kepemimpinan yang baik dan pengetahuan yang mendalam akan bisnis Chubb, selain kemampuannya melaksanakan strategi bisnis dalam lingkungan yang kompetitif. Penunjukan Jon untuk jabatan kepemimpinan ini merupakan kebanggaan bagi saya, dan perubahan ini menandai babak baru bisnis Chubb di Indonesia."

Baca Juga: Pelaku Industri: Dampak Skandal Jiwasraya Temporer, Asuransi Bakal Tumbuh

"Saya optimis bahwa di bawah kepemimpinannya perusahaan asuransi umum Chubb di Indonesia akan mencapai rencana bisnis dan memetik peluang bisnis di Indonesia," tambahnya.

Berdasar keterangan yang diterima redaksi Warta Ekonomi hari ini, Jumat (21/2/2020), sebagai Direktur Utama, Longmore memegang tanggung jawab secara menyeluruh atas pertumbuhan serta profitabilitas seluruh lini bisnis asuransi umum Chubb di Indonesia, yakni property & casualty, accident & health, serta personal lines.

Sebelum penunjukan ini, Longmore menjabat sebagai Head of Digital untuk Chubb Asia Pasifik, posisi yang diembannya sejak 2018.

Longmore bergabung dengan Chubb pada 2011 sebagai underwriter di Australia, dan dalam perjalanan kariernya ia menduduki sejumlah posisi yang kian meningkat.