Unik Banget, Bocah Ini Sukses Pancing Ikan Nila di Tengah Banjir, Bapaknya: Terima Kasih Jakarta!

Msyahrianto - Entertainment & Life Style

Kamis, 02 Januari 2020 10:15 WIB

unik banget, bocah ini sukses pancing ikan nila di tengah banjir, bapaknya: terima kasih jakarta!

Banjir yang terjadi di Jakarta dan wilayah sekitarnya menjadi awal 2020 yang memprihatinkan. Bahkan, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat ada 16 orang meninggal dunia akibat bencana ini.

Banjir yang terjadi ini pun menjadi isu hangat yang dibicarakan netizen di media sosial. Di Twitter misalnya, tagar #Banjir2020 menjadi trending topic sejak kemarin, 1 Januari 2020. Keprihatinan masyarakat korban banjir bisa Anda lihat di sana.

Di sisi lain, ada juga beberapa korban banjir menyikapi musibah ini dengan cara unik. Ya, mereka tahu bahwa ini bencana, tapi tidak kemudian larut dalam kenestapaan dan memilih untuk tetap menghibur diri.

Baca Juga: Rumahnya Kebanjiran, Yuni Shara Unggah Momen saat Dirinya Dievakuasi Perahu Karet

Seperti yang dilakukan bocah laki-laki dalam video yang dibagikan akun Twitter @maribercarita. Terlihat di sana si bocah malahmemancing tepat di depan rumahnya. Ketinggian air di rumahnya itu setinggi lutut orang dewasa.

Entah apa yang membuat dirinya ingin mancing, tapi apa yang ia lakukan membuahkan hasil. Ya, pancingannya berhasil mengailkan seekor ikan nila 5 jari yang cukup besar. Video detik-detik ia berhasil mendapatkan ikan tersebut pun terekam dengan jelas.

Sang ayah memberi intruksi pada anaknya dengan cukup teliti dan saat kailnya berhasil mengambil ikan, sang ayah ikut bahagia. "Dapat ikan, mantap. Terima kasih Jakarta, bisa mancing di depan rumah," kata ayahnya dengan girang.

Video ini pun viral dan sampai sekarang sudah ditonton lebih dari 779 ribu kali di media sosial. Respons yang diberikan netizen pun luar biasa, ada 33,9 ribuan likes yang masuk dan 24,3 ribuan netizen lainnya membagikan ulang.

Bagaimana komentar netizen?

"Sumpah, bencana nggak ada wibawanya di Indonesia," kata @elisa***.

"Banjir mania, mantab!" ungkap @sifa***_.

"Kata ikannya; Mending digoreng daripada gue mati keracunan sama air kali hahaha," tulis @Purbawa**.

"Sedih, nyari spot mancing sampai blusuk-blusuk cuma dapat wader, eh dia cuma duduk depan rumah dapetnya nila 5 jari," keluh @kL***ng.

"Banjir kotanya, bahagia warganya," komen @donnyr***rs.