Gerindra Bidik Kursi Mentan, Amran Cuek

Vicky - Politik

Kamis, 10 Oktober 2019 119:2 WIB

gerindra bidik kursi mentan, amran cuek

Menteri Pertanian Amran Sulaiman enggan merespons langkah Partai Gerindra yang mengincar kursi Menteri Pertanian di Kabinet Kerja Jilid II Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Ia mengaku tidakmemiliki kewenangan untuk menanggapi isu tersebut. Bahkan, ia mengaku hanya fokus membantu presiden, dan tidak memikirkan jabatannya berlanjut atau tidak.

"Jangan ditanya itu lah. Bukan kewenangan kita. Kami ini hanya pembantu presiden, kami hanya tau kerja. Hobi kami kerja," ujarnya kepada wartawan, di Surabaya, Kamis (10/10/2019).

Baca Juga: Gerindra Merapat, Nasdem Angkat Kaki?

Baca Juga: Soal Arteria-Emil Salim, Anak Buah Prabowo Mau Ikut Campur?

Lanjutnya, saat disinggung ke mana setelah jabatannya berakhir, ia menegaskan akan tetap bekerja. Namun, tidak menjelaskan pekerjaan sebagai apa yang dimaksudnya.

"Kami tetap bekerja karena hobi kami itu memang kerja," ucapnya.

Sebelumnya, diberitakan, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan partainya kemungkinan akan diberikan jatah kursi Menteri Pertanian (Mentan) di kabinet Joko Widodo-Ma'ruf Amin mendatang. Hal tersebut akan diberikan bila konsep ketahanan pangan yang pernah disampaikan oleh Gerindra diterima oleh Jokowi.