Tugu Insurance Kembali Raih Penghargaan dari Warta Ekonomi

Rosmayanti - Bisnis

Senin, 16 September 2019 16:42 WIB

tugu insurance kembali raih penghargaan dari warta ekonomi

PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk (Tugu Insurance) kembali meraih Indonesia Best Insurance Award pada tahun ini. Dalam ajang tersebut, Tugu Insurance menyabet penghargaan sebagai Good Corporate Governance Report Award for General Insurance Company dalam kategori GCG for General.

"Dengan penghargaan yang diberikan, Tugu Insurance akan tetap menjadi perusahaan asuransi umum yang memiliki tata kelola perusahaan yang baik," kata Tugu Insurance seperti dikutip dalam laman Instagramnya @tuguinsurance, Senin (16/9/2019).

Tata kelola yang baik ini pada akhirnya mampu mendukung kinerja perseroan yang kian moncer. Pada semester I 2019, Tugu Insurance berhasil membukukan laba konsolidasian sebesar Rp238,15 miliar. Realisasi itu meningkat signifikan. Pasalnya, pada periode yang sama tahun lalu perseroan mencatatkan rugi bersih sebesar Rp7,8 miliar.

Baca Juga: Tugu Insurance Boyong 2 Penghargaan dari APSA 2019

Peningkatan itu pun sejalan dengan kenaikan pendapatan premi dan sejumlah perbaikan yang dilakukan emiten dengan kode saham TUGU itu dalam setahun terakhir. Peningkatan kinerja tersebut dikontribusikan oleh induk perusahaan maupun anak perusahaan.

Pada paruh pertama 2019, Tugu Insurance meraih pendapatan premi bruto secara konsolidasi sebesar Rp3,7 triliun. Realisasi itu meningkat 49% (year-on-year/yoy) dibandingkan dengan Juni 2018 yang tercatat sebesar Rp2,49 triliun. Dari pendapatan itu, premi bruto induk usaha tercatat sebesar Rp2,2 triliun atau bertumbuh 37% (yoy).

Adapun Indonesia Best Insurance Award 2019 diselenggarakan oleh Warta Ekonomi pada Kamis (12/9/2019) lalu. Penghargaan ini merupakan salah satu bentuk apresiasi untuk perusahaan asuransi yang dinilai berdasarkan kinerja keuangan, inovasi produk dan jasa, keterbukaan informasi tata kelola perusahaan, serta pemilihan CEO terbaik berdasarkan keunggulan yang dimiliki selama 2018.