Kaya Raya, Ini Gudang Duit Shandy Aulia

Clara_aprilia - Entrepreneur

Senin, 16 September 2019 16:40 WIB

kaya raya, ini gudang duit shandy aulia

Siapa yang tak mengenal aktris mungil yang memerankan film Eiffel I’m In Love? Yaps, Shandy Aulia. Perempuan yang saat ini tengah mengandung anak pertamanya dengan David Herbowo, konglomerat asal Surabaya tersebut tetap lincah menjalankan bisnisnya.

Dinikahi pria kaya, tak lantas membuat Shandy berpangku tangan. Ia tetap mencari penghasilan sendiri dengan menjalankan beberapa bisnis.

Untuk lebih lengkapnya, mari kita tengok lini bisnis milik Shandy Aulia:

Baca Juga: Hobi Bikin Kontroversi, Nikita Mirzani Ternyata Punya Gurita Bisnis

Bisnis Fesyen dan Konveksi

Sama seperti artis-artis lainnya, sektor fesyen menjadi pilihan bisnis yang paling menjanjikan. Shandy pun demikian, ia merintis bisnis di sektor fesyen dan konveksi bernama Shandy Aulia (SA) Collection.

Bisnis tersebut telah lama ia tekuni. Mulanya, bisnis yang menjual gaun ini didirikan di sebuah butik daerah kemang. Namun, seiring perkembangan digital, bisnis ini turut merambah dunia online dengan menyediakan website shandyauliacollections.com dan juga memasarkannya di media sosial.

Gaun yang dijual di SA Collections dibanderol dengan harga mulai Rp750 ribu hingga Rp3,5 juta.

Setelah bisnis SA Collectionsnya moncer, Shandy mulai menyentuh pasar menengah ke bawah dengan mendirikan SA Basic. Selain itu, Shandy Aulia juga membangun Shandy Aulia Bridal, khusus menjual baju pengantin, seragam bridesmaid, dan gaun malam. Tak puas sampai di situ, Shandy juga membuka Shandy Aulia batik.

Selanjutnya, di tahun 2006 ia juga menyasar bisnis konveksi. Hingga saat ini, pegawainya ada 120 orang. Konveksi tersebut tidak hanya menaungi clothing line in house, tetapi juga menerima orderan untuk seragam.

Baca Juga: Tajir Melintir, Ini Kerajaan Bisnis Milik Sandra Dewi

Bisnis Kecantikan

Setelah mengudarakan bisnisnya di bidang fesyen, Shandy mulai mencoba bisnis kecantikan berupa make up dan perawatan kulit. Shandy mendirikan SA Naturel tahun 2018.

SA Naturel telah meluncurkan produk, seperti lip cream, lip gloss, loose powder, eye shadow, dan foundation. Harga yang dipatol mulai dari Rp89 ribu hingga Rp150 ribu. Semua produknya dijual di situs sanaturelofficial.com dan berbagai e-commerce Shopee, Tokopedia, BliBli, GogoBli, dan Jd.id.

Bukan hanya make up, Shandy juga meluncurkan produk perawatan kulit, Hydrate.Me by Shandy Aulia. Ia menjual produk tersebut di Shopee dengan harga mulai dari Rp90 ribu. Dan selanjutnya, Shandy mengeluarkan Aulia Slimming Herbal, minuman herbal yang bisa membantu tubuh jadi langsing.

Baca Juga: Sosok Muzdalifah, Janda Berkelas Pengusaha Besi Bekas

Shandy menjual produknya ini dengan dua jenis, mild dan strong yang harganya dimulai dari harga Rp400 ribu hingga Rp650 ribu.

Bisnis Kuliner

Shandy Aulia dan sang suami juga menyelami dunia bisnis kuliner pedas, Geprek Say. Menu yang ditawarkan berupa ayam geprek beraneka tingkat kepedasannya. Ayam tersebut dijual seharga Rp15 ribu hingga Rp30 ribu saja. Kini Geprek SAy memiliki beberapa outlet di kawasan Pecenongan, Kemanggisan, dan Pluit.