Sara Wijayanto Beberkan Bahaya Mengerikan Efek Pelaku Ilmu Hitam, Bisa Sebabkan. . .

Abdulhalimtrian - Entertainment & Life Style

Senin, 16 September 2019 17:15 WIB

sara wijayanto beberkan bahaya mengerikan efek pelaku ilmu hitam, bisa sebabkan. . .

Sara Wijayanto mengangkat tema fenomena santet yang masih terjadi di masyarakat. Sara membahas dengan menghadirkan paranormal Anna Cikey. Pada sebuah video di saluran YouTubenya, Sara Wijayanto bertanya mengenai santet kepada Anna Cikey, Minggu 15 Agustus 2019. Paranormal yang akrab disapa Bunda ini pun cukup dekat dengan dunia mistis ilmu hitam lantaran membuka praktik konsultasi spiritual.

 

Sara Wijayanto terlihat penasaran dengan efek yang diterima oleh pelaku serta pengerja santet. Pertanyaan Sara pun lantas dijawab dan dijelaskan oleh paranormal asal Cimahi itu.

 

culoohnl3wwyf04pbflf_14080.JPG.jpg

 

Tak hanya dosa, efek menyeramkan lainnya yang diterima oleh pelaku ilmu hitam. Anna beranggapan, para pelaku santet juga kedepannya akan merasakan kesakitan sebagaimana yang mereka kirimkan pada seseorang.

 

Baca Juga: Ekspedisi ke Yogyakarta, Sara Wijayanto Dirasuki Hantu Bisu

 

“Nyai (Sara Wijayanto) percaya enggak hukum karma atau tabur tuai? ya berarti di saat mereka lagi mendzalimi orang lain, mereka lagi mulai kejahatan yang akan mereka tuai lagi. Mereka juga akan menerima kejahatan, rasa sakit dan itu akan mereka rasakan juga,” terang Anna Cikey kepada Sara Wijayanto.

 

Efek dari memakai ilmu hitam selain dapat kesakitan oleh sang pelaku saja. Akan ada keturunan pelaku ilmu hitam pun akan mendapatkan dampak yang sama.

 

“Penggunaan ilmu hitam dikatakan sangat sangat salah dan efeknya sangat besar. Lebih ngeri lagi, yang akan terkena dampak juga ke keturunan-keturunannya. Misal saya berbuat (santet), anak saya, cucu saya bisa kena (dampaknya). Jadi, sesakit hati apapun kita, jangan ada pikiran membalas dendam menggunakan cara itu,” lanjut Anna Cikey.

 

Terlebih sesuatu yang juga merugikan bagi korban ilmu hitam sendiri, dia tak dapat membuktikan kejahatan tersebut. Pasalnya, santet dilakukan secara gaib dan tak kasat mata.

 

“Karena untuk santet kita tidak bisa menerka-nerkea. Misalnya kita sudah tahu kena santet dan sudah tahu saiapa oknumnya tapi kita enggak ada bukti,” tutur Anna Cikey.

 

Anna Cikey merupakan seorang konsultan spiritual yang juga telah membuka praktik. Meskipun demikian, Anna selalu menolak ketika kedatangan pasian yang memintanya untuk mengirimkan santet kepada seseorang.

 

“Banyak yang datang ke saya untuk minta itu (kirimi santet), tapi saya tolak. Saya mikirnya uang sebanyak apapun kita kotori hanya dengan hal itu, intinya tidak berkah,” tutup Anna Cikey.