Joint Venture Kalbe Farma Kantongi Lisensi Eksklusif dari Henlius China

Lestari_ningsih - Kesehatan

Senin, 16 September 2019 16:30 WIB

joint venture kalbe farma kantongi lisensi eksklusif dari henlius china

Join venture antara PT Kalbe Farma Tbk (KLBF) dan Genexine Inc Genexine, yakni PT Kalbe Genexine Biologics (KGBio) resmi mengantongi lisensi eksklusif atas produk immuno oncology (HLX10) dari Shanghai Henlius Boitech Inc China. 

Direktur KLBF, Sie Djohan, mengungkapkan bahwa lisensi tersebut diperoleh KGBio dalam rangka pengembangan produk HLX10, baik untuk kebutuhan dalam negeri maupun luar negeri, khususnta Asia Tenggara. 

Baca Juga: Ekonomi RI Stabil, Kalbe Farma Incar Pertumbuhan 8%

"kerja sama antara KGBio dengan Henlius ini dapat meningkatkan kemampuan riset dan memperkaya portofolio produk dari KGBio di bidang immuno oncology. Kerja sama ini akan bermanfaat dalam pengembangan produk-produk biologi yang inovatif, berkualitas, dan terjangkau di Indonesia dan Asia Tenggara," imbuhnya, Jakarta, Senin (16/09/2019).

Sementara itu, Co-Founder, President and Chief Executive Officer Henlius, Scott, mengungkapkan bahwa pihaknya menyambut baik kerja sama tersebut.

Baca Juga: Konsultasi Kesehatan di Klikdokter, Kalbe Farma Kerahkan 35 Dokter

"Kami juga menyambut baik kerja sama dengan KGBio dan Kalbe. Pengalaman dan jaringan KGBio dan Kalbe di Asia Tenggara akan membantu pengembangan dan komersialisasi HLX10 di pasar global," jelas Scott. 

Sebagai informasi, HLX10 merupakan recombinant humanised monoclonal antibody yang dikembangkan untuk mengobati tumor yang saat ini sedang dalam proses uji klinis (clinical trial).