Eks Striker Timnas Inggris Sarankan Jadon Sancho Gabung ke Klub Ini

Abdulhalimtrian - Olahraga

Senin, 16 September 2019 16:45 WIB

eks striker timnas inggris sarankan jadon sancho gabung ke klub ini

Bekas penyerang tim nasional Inggris, Peter Crouch, memberikan saran kepada bintang muda milik Borussia Dortmund, Jadon Sancho, terkait klub yang bakal dipilih selanjutnya. Crouch memberikan saran untuk Sancho lebih memilih gabung Liverpool daripada Manchester United.

 

Diketahui saat menjalani debut bersama tim utama Dortmund, kemampuan Sancho memang mencuri perhatian banyak kalangan. Bahkan pada musim 2018-2019, winger berusia 19 tahun itu benar-benar memiliki peran vital dalam permainan Dortmund.

 

Baca Juga: Teemu Pukki dan Tammy Abraham, 2 Striker Calon Top Skor Liga Inggris

 

q093onqrv57im5lvopsp_19424.jpg

 

Sancho berhasil melewati 43 pertandingan bersama Dortmund dengan mencetak 13 gol serta 19 asist. Penampilan luar biasa Sancho tersebut memang membuat namanya kencang dikait-kaitkan dengan sejumlah klub papan atas Eropa.

 

Liverpool dan Manchester United adalah klub yang paling menginginkannya. Man United pun menjadi klub yang serius untuk bisa mendapatkan jasa Sancho. Bahkan pada musim panas 2019, manajemen Man United sempat melakukan pendekatan untuk bisa menggaet Sancho.

 

Crouch telah mengikuti perkembangan karier Sancho bersama Dortmund yang kemudian memberikan tanggapannya. Pria berusia 38 tahun itu justru menyarankan agar Sancho lebih memilih Liverpool jika hengkang dari Dortmund. Sebab, Crouch yakin Sancho bakal lebih bersinar jika jadi pemain Liverpool.

 

“Segala sesuatunya berjalan dengan baik. Dia (Sancho) bakal kembali ke Liga Inggris suatu saat nanti. Banyak klub akan mengantre untuk memberikan kontrak kepadanya,” ucap Crouch, seperti disadur dari Soccerway, Senin (16/9/2019).

 

“Di tengah adanya desas-desus bahwa dia akan bergabung dengan Manchester United, saya menilai Liverpool mungkin bisa menjadi klub yang benar-benar cocok untuknya. Saya tidak akan terkejut seandainya melihat dia berada di Anfield,” tutupnya.