BJ Habibie Wafat, Jaja Miharja: Takut Gak Ada Lagi yang Bisa Bikin Pesawat

Abdulhalimtrian - Entertainment & Life Style

Kamis, 12 September 2019 20:35 WIB

bj habibie wafat, jaja miharja: takut gak ada lagi yang bisa bikin pesawat

Jaja Miharja terlihat menghadiri prosesi pemakaman BJ Habibie di TMP Kalibata, Jakarta, Kamis (12/9/2019). Ketika dijumpai sebelum meninggalkan lokasi, Jaja mengungkapkan betapa dirinya kehilangan salah satu tokoh besar Indonesia.

 

“Indonesia kehilangan tokoh besar. Enggak ada lagi,” ujarnya.

 

Baca Juga: BJ Habibie Meninggal Dunia, Rilis Film Habibie & Ainun 3 Diundur

 

300792_medium.jpg

 

Diketahui sebelumnya, BJ Habibie wafat di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta pada 11 September 2019. Presiden Ke-3 Republik Indonesia menghembuskan napas terakhir di usia ke-83 akibat degenerasi organ tubuh. 

 

Jaja Miharja mengatakan bahwa tidak akan ada lagi figur yang bisa mengulang prestasi BJ Habibie. Semasa hidup, Habibie memang dikenal sebagai bapak teknologi yang salah satu karyanya yakni Pesawat N250 Gatotkaca menjadi tonggak sejarah baru industri dirgantara Tanah Air.

 

“Enggak ada lagi yang bisa bikin kapal (pesawat) sudah,” tutur Jaja seraya berlalu.

 

Upacara pemakaman BJ Habibie siang tadi berlangsung khidmat. Tak hanya dihadiri Presiden RI Joko Widodo sebagai Inspektur Upacara, serta beberapa pejabat negara, beberapa artis juga terlihat ikut melepas kepergian Habibie.

 

Sederet artis seperti Reza Rahadian dan Bunga Citra Lestari yang terlibat langsung dalam penggarapan film trilogi Habibie Ainun. Selain keduanya, Chelsea Islan yang pernah membintangi film Rudy Habibie juga turut hadir.