Do-It Salurkan Modal ke 1.302 Pengguna di Kalimantan Timur

Kumairoh - Digital Economy

Kamis, 12 September 2019 19:56 WIB

do-it salurkan modal ke 1.302 pengguna di kalimantan timur

Hingga Agustus 2019, perusahaan layanan financial technology (fintech) peer-to-peer (P2P) lending PT Glotech Prima Vista (Do-It) telah menyalurkan kredit modal kerja bagi 1.302 penggunanya di Kalimantan Timur. Adapun para pengguna tersebut tersebar di 10 Kota/Kabupaten se-Kalimantan Timur.

Selain menyalurkan kredit modal kerja untuk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), kedepannya Do-It juga akan membangun ekosistem menyeluruh untuk memberikan dukungan penuh mencakup pelatihan, pemasaran, logistik, pembayaran dan penyuluhan bagi UMKM.

“Di Kalimantan Timur sendiri, data kami saat ini ada 1.302 pengguna yang menggunakan pinjaman untuk kredit modal kerja di berbagai sektor mulai dari makanan, minuman, kerajinan tangan, fesyen, dan lainnya,” ungkap Chief Executive Officer Do-It, Jennifer Claudia, Rabu (11/9/2019).

Baca Juga: Bukan Cuma Fintech, OJK Juga Temukan 49 Entitas Investasi dan 30 Gadai Ilegal

Jennifer mengatakan, Do-It saat ini tengah melakukan kunjungan ke Kota Samarinda untuk turut mensukseskan rangkaian Fintech Exhibition dan OJK Fintech Days seminar yang diselenggarakan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) & Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI) pada tanggal 2-5 September 2019. Selain itu, Do-It juga berkunjung ke para pengguna sektor produktifnya di Kota Samarinda.

Salah satunya adalah ibu Dita yang menjalankan usaha penginapan di kota Samarinda dan telah lebih dari 10 kali melakukan peminjaman di Do-It. Selain itu ada ibu Novi, yang berjualan bubur Manado, ayam rica-rica di kantin pujasera dekat Universitas Mulawarman.

Baca Juga: OJK Minta Masyarakat Samarinda Pahami Manfaat dan Risiko Fintech