Main di Film Kembalinya Anak Setan, Atta Halilintar Ditegur Sutradara

Msyahrianto - Entertainment & Life Style

Rabu, 04 September 2019 20:25 WIB

main di film kembalinya anak setan, atta halilintar ditegur sutradara

YouTuber Muhammad Attamimi Halilintar atau yang akrab disapa Atta Halilintar mulai melebarkan sayap terlibat dalam produksi film layar lebar dengan membintangi Kembalinya Anak Iblis.

Keterlibatannya di dunia film ini memberikan pengalaman yang terlupakan baginya. Saat syuting, sang sutradara, Rudi Soedjarwo, berkali-kali menegurnya. 

Di film tersebut, Atta berperan sebagai Farel. Rudi terpaksa menegurnya karena merasa akting Atta kurang pas untuk kebutuhan film produksi RA Pictures tersebut. 

Baca Juga: Sebelum Mendunia, Atta Halilintar Jadi Pedagang Serabutan

"Kalau kita bekerja harus profesional. Waktu itu saya masih awam. Jadi misalnya dia agak keras, jadi lebih baik saya harus ikut, kecuali dia bentak saya terus, jadi tidak baik, saya pulang," ujar Atta saat ditemui usai pemutaran perdana film Kembalinya Anak Iblis di Jakarta, Selasa (3/9/2019) malam.

Meski mendapatkan teguran, Atta mengaku menerimanya. Dia menganggap teguran tersebut sebagai bagian dari pembelajaran yang berharga dalam rangka membangun kariernya sebagai aktor. Dia mengatakan dengan adanya kritik membuatnya menjadi pribadi yang lebih baik.

"Banyak ujian, teguran, dan kritik dan saran itu buat pribadi yang lebih baik salah kalau saya mendapatkan kritik untuk perbaikan diri," kata dia.

Tak hanya mendapatkan teguran keras dari Rudy, Atta juga mendapatkan pengalaman menakutkan selama syuting. Kejadian itu dia alami ketika sedang syuting di hutan pada sekitar pukul 03.00. 

"Kita pas di hutan itu kan scene-nya lumayan banyak, kita ada dua hari. Di situ kan kita tempat tunggunya juga gelap banget. Waktu syuting saat ini kalau enggak salah jam 3 pagi itu gue syuting dan jujur gue enggak ngelihat apa-apa. Ini kan kita kayak tanah terus pohon-pohon. Di situ gue mundur, itu gue kayak masuk ke lobang," ujar dia. 

Kejadian itu membuat Atta dan para kru film kaget. Sebelumnya, mereka telah menyurvei kawasan tersebut dan tidak menemukan lubang tersebut. 

"Gue bilang 'Kok tadi gue enggak ngelihat ada lubang di sini.' Anak-anak lokasi syuting juga enggak ngelihat ada lubang," kata Atta.

Kejadian aneh juga dialami Atta saat syuting di sebuah rumah tua. Meski tidak melihat penampakan makhluk halus, tapi para pemain film itu seolah dibuat terus melakukan kesalahan saat beradegan. Bahkan, Jeremy Thomas yang juga membintangi film ini pun berulang kali melakukan kesalahan. 

"Film ini gue akuin banyak hal-hal yang aneh waktu syuting. Anak-anak juga ngerasain tuh waktu ada yang syuting di perumahan tua itu kayak take-nya tuh semuanya salah dan waktu itu semua aktor ada, Al (Ghazali), ada gua, ada Mikha (Tambayong), semuanya salah. Sampai om Jeremy yang udah legend, ibaratnya main film udah tutup mata jago banget, itu salah juga," kata Atta. 

Selain Atta, Kembalinya Anak Iblis juga dibintangi Al Ghazali, Endy Arfian, Valerie Thomas, Mikha Tambayong, Achmad Megantara dan Marsha Aruan. Film ini akan tayang di bioskop seluruh Indonesia mulai tanggal 5 September 2019.