Jalan Raya Jadi Tempat Pesawat Ini Mendarat, Bikin Deg-degan.

Msyahrianto - Internasional

Jum'at, 02 Agustus 2019 11:05 WIB

jalan raya jadi tempat pesawat ini mendarat, bikin deg-degan.

Di sebuah jalan raya yang sibuk di luar kota Seattle terekam sebuah insiden yang cukup mengagetkan, yakni sebuah pesawat kecil melakukan pendaratan darurat. Diketahui pesawat tersebut mengalami masalah dengan mesin. Peristiwa itu terekam secara dramatis oleh kamera milik polisi yang terpasang di dashboard mobilnya. 

Clint Thompson, seorang polisi Negara Bagian Washington, sedang memacu mobilnya di sepanjang Pacific Avenue South, juga dikenal sebagai State Route 7, tepat di selatan kota Seattle dan barat kota Tacoma ketika dia melihat sebuah pesawat baling-baling tunggal KR2 yang turun semakin dekat ke jalan.

Secara tidak sengaja, Thompson dapat merekam kejadian itu melalui kamera yang terpasang di mobilnya. Melihat kejadian itu, ia lantas menghentikan mobilnya dan membantu membukakan jalan untuk pesawat yang akan mendarat.

"Trooper Thompson kebetulan berada di tempat yang tepat pada waktu yang tepat dan menyaksikan pesawat melakukan pendaratan darurat," jelas juru bicara Patroli Negara Bagian Washington Johnna Batiste dalam sebuah tweet.

"Pesawat itu perlu melakukan pemberhentian lebih awal dari yang dijadwalkan karena kerusakan sistem bahan bakar," sambungnya seperti dikutip dari CNN, Jumat (2/8/2019).

Dalam video yang ada terlihat pilot, David Acklam melompat keluar dari pesawat itu. Dengan bantuan polisi negara bagian yang datang, pilot dapat diselamatkan.

"Saya ingin berterima kasih kepada polisi itu atas apa yang dia lakukan," Acklam mengatakan kepada KOMO.

Sang pilot masih merasa harus berterima kasih kepada sang polisi yang menyelamatkan nyawanya.

"Thompson mungkin menyelamatkan saya dari cedera serius atau kematian dan orang lain dari kecelakaan mobil dengan pesawat," jelasnya. "Ini hari yang baik untuk hidup," sambung Acklam.

Seorang pengendara menggambarkan bagaimana pesawat tersebut melakukan pendaratan darurat di jalan raya yang sibuk.

Seorang pengemudi yang hendak lewat, Dennis, sempat menyaksikan momen yang mendebarkan tersebut. Ia menambahkan kondisi jalan tengah ramai lalu lalang kendaraan, sehingga cukup was-was menyaksikan pendaratan itu.

"Ketika dia melewati saya, saya bisa menjangkau dan menyentuh ujung sayapnya. Itu menunjukkan seberapa dekat saya dengan pesawat itu," papar seorang pengemudi, Dennis Diessner, kepada kantor berita afiliasi CNN, KOMO.

Ini adalah pertama kalinya Thompson membantu pendaratan pesawat di jalanan sejak bertugas selama 21 tahun sebagai polisi negara. Tidak ada yang terluka dalam peristiwa yang dramatis itu.