Charoen Pokhphand Anggarkan Dana Rp2,5 T Buat Apa Yah?

Annis - Strategi Korporasi

Kamis, 23 Mei 2019 838:5 WIB

charoen pokhphand anggarkan dana rp2,5 t buat apa yah?

PT Charoen Pokhphand Indonesia Tbk (CPIN) mengalokasikan dana sebesar Rp2,5 triliun untuk belanja modal (capital expenditure/capex) di sepanjang tahun 2019. 

 

Direktur Utama Charoen Pokhphand Indonesia, Tjiu Thomas Effendy, mengungkapkan bila dana tersebut sebagian besar atau mencapai sekitar 50% akan digunakan perseroan untuk membangun fasilitas produksi pabrik pakan ternak di Semarang dan Padang. 

 

“Pembangunan fasilitas produksi pabrik pakan yang sudah dikerjakan dari 2018 sampe 2019 nanti di kuartal III sudah bisa operasional yang di semarang,” katanya, di Jakarta, Kamis (23/5/2019). 

 

Baca Juga: Pemegang Saham Charoen Pokhphand Bakal Dapat Rp118 Per Saham

 

Sementara itu, untuk pabrik pakan ternak yang berlokasi di Padang Sumatera Barat perseroan baru akan memulai pembangun tahun ini. “Yang di Padang kita perkirakan mulai tahun ini pembangunannya. Jadi capex Rp1,2 triliun untuk pabrik pakan ternak,” ucapnya. 

 

Adapun, sebesar 20% dari capex atau Rp600 miliar akan digunakan perseroan untuk melakukan budidaya perunggasan serta antisipasi kenaikan harga anak ayam atau day old chicken (DOC). 

 

Baca Juga: Kementan-Charoen Salurkan Bantuan Rp10 Miliar ke Lombok

 

Kemudian, lanjut Tjiu perseroan juga mengalokasikan Rp250 milliar untuk pengembangan produk makanan olahan di Medan, Jawa Barat dan Jawa Timur. dan Rp400 milliar untuk penambahan kapasitas pabrik pengemasan

 

“Sisanya Rp400 miliar kita alokasikan ada rencana dan sudah dikerjakan pabrik packaging kita ingin melengkapi juga karena jagung sudah dilarang impor jadi kita harus ada fasilitas tampung jagung saat panen itu fasilitas dryer masuk ke Rp400 miliar,” pungkasnya.