Kunal Sood: Pengusaha Sosial Tidak Harus Hebat

Clara_aprilia - Entrepreneur

Jum'at, 10 Agustus 2018 20:40 WIB

kunal sood: pengusaha sosial tidak harus hebat

Kunal Sood, pendiri Novus, sebuah platform bagi para investor yang ingin berkolaborasi dan berinovasi bersama, membagikan ceritanya tentang wirausahawan sosial.

Baginya, menjadi wirausahawan sosial tidak membutuhkan sikap yang hebat, tetapi lebih pada karakter dan kemampuan yang diperlukan untuk berhasil dalam mencapai tujuan, keterampilan pemecahan masalah kreatif yang sangat baik, dan ketabahan dan ketekunan untuk melihat ide Anda membuahkan hasil.

Seorang pengusaha sosial tentu berbeda dengan pengusaha lainnya. Menurut Sood, mereka memiliki ciri yang dapat dibedakan dengan yang lainnya. Pengusaha sosial seringkali sangat berkomitmen pada visi yang lebih besar dari diri mereka sendiri.

Mereka juga didorong oleh tujuan yang besar. "Tujuan ini adalah kekuatan yang memandu semua pekerjaan mereka," kata Kunal, "mereka fokus pada inovasi untuk mengembangkan praktik terbaik dan memiliki wawasan yang luar biasa dan penguasaan mendalam dari bidang pilihan mereka."

Wirausahawan sosial bagus dalam beradaptasi bahkan ketika mereka dalam kondisi yang paling sulit.

"Dengan memanfaatkan kekuatan individu dan kolektif sebagai sebuah tim, mereka melampaui metode tradisional untuk memecahkan masalah, baik itu meningkatkan akses ke pendidikan untuk anak perempuan atau mengambil tindakan segera untuk memerangi perubahan iklim," kata Kunal.