Bekerja Tanpa Frustrasi, Bangun Bisnis Sendiri!

Clara_aprilia - Entrepreneur

Jum'at, 10 Agustus 2018 20:22 WIB

bekerja tanpa frustrasi, bangun bisnis sendiri!

Anda mulai merasa jenuh dengan pekerjaan kantor yang begitu-begitu saja dan tidak berkembang? Mulai merasa frustasi dengan pekerjaan kantoran? Mungkin sudah saatnya Anda membangun bisnis Anda sendiri.

Sebagai contoh, Bill Gates adalah seorang programmer muda yang hebat, yang bisa melakukannya dengan baik di perusahaan besar mana pun, tetapi tidak pernah bisa menjadi salah satu orang terkaya di dunia jika dia tidak memulai perusahaannya sendiri.

Seperti yang dilansir dari inc.com, pendapat dari buku Marc Effron, begini langkah yang harus Anda tempuh untuk memulai bisnis sendiri:

Tetapkan tujuan besar

Tujuan memiliki kekuatan luar biasa untuk fokus dan memotivasi Anda, dan ini memposisikan Anda untuk kinerja yang lebih tinggi. Seperti Bill Gates yang memiliki tujuan besar setiap ia berada di belakang komputernya, dengan fokus terhadap tujuannya tersebut, membuat Bill Gates mampu melampaui apapun yang ada di depannya dan menjadi programmer hebat.

Pimpin dengan perilaku yang mendorong kinerja terbaik Anda

Semua perilaku tidak diciptakan sama, dari sudut pandang apa yang dapat Anda sumbangkan, dan apa nilai perusahaan Anda. Kita semua memiliki karakteristik kepribadian yang memberi kita keunggulan kinerja dalam beberapa situasi.

Startup memungkinkan Anda menciptakan lingkungan yang menonjolkan keunggulan yang Anda miliki.

Percepat kurva pertumbuhan dan pembelajaran Anda sendiri.

Berapa kali Anda mengatakan pada diri sendiri bahwa Anda tidak mempelajari sesuatu yang baru dalam pekerjaan ini? Terserah Anda untuk meminta lebih banyak pelatihan, lebih banyak tanggung jawab, atau mencari peluang baru. Para orang sukses sering membuat catatan pencapaiannya untuk mengetahui perkembangannya.

Tingkatkan kekuatan jaringan hubungan Anda.

Siapa orang yang menurut Anda dapat membantu mengembangkan potensi bisnis Anda? Jalinlah hubungan  dengan mereka. Anda membutuhkan jaringan yang kuat di dalam dan di luar pekerjaan. Habiskan waktu minum kopi dan makan siang Anda dengan rekan-rekan berkinerja terbaik Anda.

Meminta bimbingan, dan menjadi mentor adalah cara yang bagus untuk membangun hubungan. Bill Gates sering mengacu pada hubungan berkelanjutannya dengan Warren Buffett sebagai mentor, dan bangunlah simbiosis mutualisme dalam jaringan tersebut, agar saling menguntungkan.

Identifikasi dan cari lingkungan yang paling sesuai.

Sebagai wirausahawan, Anda memiliki fleksibilitas untuk membuat dan hidup di lingkungan pilihan Anda. Semua itu Anda yang menentukan dan mengetahuinya.

Dengan cara-cara tersebut mungkin Anda akan lebih merasa yakin dengan pilihan Anda untuk memulai bisnis, dan beranjak dari kejenuhan sebagai pegawai kantoran.