Legoas, Lelang Berbasis Digital Pertama di Indonesia

Fauziah_hidayah - Digital Economy

Kamis, 12 Juli 2018 19:12 WIB

legoas, lelang berbasis digital pertama di indonesia

PT Digital Sarana Legoas (Legoas) meluncurkan platform e-auction atau lelang khusus mobil bekas pertama di Tanah Air. Platform ini bertujuan menjembatani antara pemilik dan pembeli untuk bisa bertransaksi secara transparan melalui website dan aplikasi.

"Karena kita lelang, mereka (pembeli dan penjual) dengan mudahnya melihat keterangan-keterangan yang akan dilelang," kata Chief Executive Officer PT  Digital Sarana Legoas, Jacob Anthonius Margareta, di Bekasi, Kamis (12/7/2018).

Dikatakan Jacob, perusahaan yang dipimpinnya tersebut telah sah di bawah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN).

"Kita tetap mengutamakan kepuasan pelanggan bagi pemilik barang maupun kepuasan pelanggan bagi si calon pembeli. Kita tetap menjaga kepercayaan dan asetnya kita jaga," terangnya.

Ia menambahkan, agar calon pembeli tidak seperti membeli kucing dalam karung, Legoas telah mempersiapkan infrastruktur dengan memperhitungkan keamanan aset yang disimpan dan memberikan fasilitas bagi kepuasan pelanggan seperti lahan penyimpanan aset sebesar 1 hektare, 25 titik di dalam gedung maupun luar gedung CCTV, dan penjagaan keamanan 24 jam.

"Kemudian, wilayah pencucian, dokumentasi, penilaian unit, aula lelang, kantin, dan kiosk," lanjutnya.

Selain itu, Legoas juga menyiapkan sistem inspeksi kondisi mobil, baik interior dan eksterior seperti sistem kemudi, transmisi, rem, cek kondisi mesin, dan lainnya. Tak kurang dari 80 poin pemeriksaan yang menentukan kelas atau grade unit mobil yang telah melalui proses inspeksi tersebut.

"Informasi dan foto-foto unit tersebut kemudian menjadi informasi dasar yang dapat diakses sebelum mengikuti lelang di Legoas," tandasnya.