Pilkada 2018, Masyarakat Kalbar Diimbau Jaga Kerukunan

Ratih_rahayu - Politik

Senin, 18 Juni 2018 09:40 WIB

pilkada 2018, masyarakat kalbar diimbau jaga kerukunan

Calon Gubernur Kalimantan Barat nomor urut tiga, Sutarmidji, mengimbau masyarakat Kota Pontianak dan Kalbar umumnya agar tetap menjaga kerukunan dan kebersamaan.

Menurut Sutarmidji, hari kemenangan bisa dijadikan momentum untuk saling menjaga kebersamaan dan kerukunan. Idul Fitri merupakan hari kemenangan bagi umat Islam seluruh dunia sehingga merayakannya, setelah sebelumnya sebulan penuh telah melaksanakan puasa Ramadan.

"Puasa itu mengajarkan kesabaran, semoga bisa kita refleksikan dalam kehidupan sehari-hari," kata Sutarmidji, di Pontianak, Senin (18/6/2018).

Sutarmidji mengatakan umat Islam harus terus memahami ajaran-ajaran Islam, terlebih saat Ramadan yang telah diisi dengan berbagai ibadah, sehingga dia berharap di hari kemenangan ini umat Islam sudah lebih memahaminya.

"Pahami ajaran agama Islam lebih dalam, lalu kita aplikasikan pada perilaku sehari hari," kata wali kota terbaik se-Indonesia tersebut.

Dalam kesempatan itu, Sutarmidji mengajak masyarakat untuk berpartisipasi pada Pilkada 27 Juni dengan tidak golput serta dapat turut menyosialisasikan pilkada.