Akhirnya, Buffon Akan Pensiun di Usia 40 Tahun

Ferry_hidayat - Olahraga

Kamis, 17 Mei 2018 23:10 WIB

akhirnya, buffon akan pensiun di usia 40 tahun

Kiper Italia Gianluigi Buffon, disebut-sebut akan memainkan pertandingan terakhirnya untuk Juventus setelah 17 tahun berkarier di klub itu ketika mereka menjamu Verona di Liga Italia pada Sabtu. Kiper 40 tahun itu, yang telah memenangi sembilan gelar Liga Italia bersama Juventus termasuk tujuh gelar terakhir secara berturut-turut, mengumumkan pensiunnya dia dari olahraga ini pada konferensi pers yang berlangsung pada Kamis.

Buffon, yang berkali-kali meneteskan air mata, mengatakan sampai dua pekan silam ia telah menyiapkan akhir karier bermainnya.

Buffon telah merencanakan untuk mengakhiri kariernya pada Piala Dunia 2018, yang akan menjadi turnamen akbar keenamnya, namun Italia secara mengejutkan gagal lolos ke Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak 1958.

Sang kiper merupakan sosok yang loyal kepada klub asal Turin ini, menolak meninggalkan mereka bahkan ketika mereka terdegradasi ke Serie B pada 2006 menyusul skandal pengaturan pertandingan Calciopoli, yang juga membuat dua gelar Liga Italia mereka dicopot. Buffon mengatakan ia tidak mempertimbangkan untuk bermain bagi tim di liga yang lebih rendah.