Holcim Optimis Volume Penjualan Bakal Tumbuh 6% Tahun Ini

Fauziah_hidayah - Bursa

Kamis, 17 Mei 2018 19:19 WIB

holcim optimis volume penjualan bakal tumbuh 6% tahun ini

PT Holcim Indonesia Tbk (SMCB) menyampaikan bahwa situasi pasar di Indonesia pada kuartal pertama 2018 masih berat terutama dengan kondisi kelebihan pasokan di pasar semen. 

Meski begitu, Presiden Direktur Holcim Indonesia, Gary Schutz, mengatakan jika pihaknya tetap optimis dan berharap terjadinya peningkatan volume sebesar 6% hingga akhir tahun, termasuk pertumbuhan sebesar 25% dari unit bisnis agregat dan bahan bangunan, khususnya produk-produk inovatif dan solusi bernilai tambah seperti SpeedCrete, ThruCrete, dan ApexCrete. 

"Sebagai langkah antisipasi, Holcim akan terus melakukan efisiensi biaya dan mengambil langkah-langkah transformasi komersial. Kami juga berada dalam posisi yang baik berkat jaringan yang lebih luas serta kehadiran produk baru yang semakin melengkapi lini produk untuk memberikan nilai tambah dan solusi bagi pelanggan," katanya di Jakarta, Kamis (17/5/2018).

Menurutnya, kehadiran terminal semen yang baru di Palembang pada tahun ini diharapkan dapat semakin memperluas jaringan Holcim di wilayah yang memiliki tingkat pertumbuhan yang tinggi. 

"Kami siap untuk melayani pasar serta memenuhi kebutuhan pelanggan, mulai dari pemilik rumah hingga proyek infrastruktur dan proyek pembangunan gedung bertingkat. Komitmen kami adalah untuk menyediakan solusi-solusi inovatif dan bernilai tambah bagi pelanggan. Hal inilah yang membedakan kami dari pesaing kami," terangnya. 

Ia menuturkan bahwa pihaknya terus berupaya untuk menawarkan solusi inovatif, menurunkan biaya, serta mengambil langkah-langkah efisiensi untuk kebutuhan operasional agar dapat mengimbangi tekanan persaingan dan biaya inflasi. 

Dengan memiliki sejumlah lini produk seperti SpeedCrete, ThruCrete, dan ApexCrete yang merupakan produk inovatif yang berhasil memberikan solusi untuk perbaikan dan pembangunan jalan raya, jalur pejalan kaki, area taxi way di bandara dan area pergudangan dengan kekuatan struktur yang tinggi, di antara produk-produk unggulan lainnya.

Komitmen Holcim dalam menyediakan solusi bernilai tambah melalui inovasi ditandai dengan peluncuran beberapa produk baru berbasis aplikasi seperti PowerMax dan WallMax. Kehadiran PowerMax dan WallMax diharapkan dapat mengubah kebiasaan pelanggan menggunakan produk semen umum ke produk berbasis aplikasi. PowerMax dan WallMax telah tersedia di Jawa Barat dan Jawa Tengah.