Gandeng Grab, iCIO Community Kembali Gelar iCIO Exchange

Fauziah_hidayah - Digital Economy

Kamis, 17 Mei 2018 18:53 WIB

gandeng grab, icio community kembali gelar icio exchange

iCIO Community kembali menggelar iCIO Exchange dengan berkolabarasi bersama Grab Indonesia. Dalam kerja sama ini dipaparkan pengalaman dan informasi tentang perkembangan terkini kinerja kedua perusahaan setelah hampir satu tahun lalu Grab melakukan akusisi Kudo, platform e-commerce online untuk offline, sebagai bagian dari upayanya untuk berkontribusi terhadap pengembangan ekonomi digital di Indonesia.  

Executive Director Grab Indonesia, Ongki Kurniawan, mengatakan pihaknya merasa senang dan terhormat menerima iCIO Community untuk membagi informasi terkini kinerja kedua perusahaan.

"Sebagai perusahaan yang sama-sama menciptakan solusi pembayaran bagi masyarakat yang belum memiliki akses terhadap layanan perbankan sehingga bisa menikmati layanan e-commerce, GrabPay dan Kudo sama-sama menunjukkan kinerja positifnya setelah bergabung," ujar Ongki dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (17/5/2018).

Menurut Ongki, Grab berencana untuk mendukung dan meningkatkan ekspansi jaringan agen Kudo di seluruh Indonesia serta memanfaatkan jangkauan Kudo untuk meningkatkan jumlah penumpang, mitra pengemudi, dan pengguna GrabPay di platform Grab.

Saat ini sebagai penyedia layanan transportasi on-demand, Grab telah hadir di seluruh Indonesia mulai Banda Aceh hingga Jayapura, tepatnya di 125 kota lebih dan di 500 lebih kota jaringan mitra pengusaha mikro yang hingga awal tahun ini menjadi 5 juta pengusaha mikro. Sebagai catatan, jumlah pengusaha mikro yang menjadi mitra pada awal 2017 sebelum akusisi baru mencapai 500 ribu.