Holcim Rombak Jajaran Pengurusnya

Fauziah_hidayah - Bursa

Kamis, 17 Mei 2018 18:48 WIB

holcim rombak jajaran pengurusnya

PT Holcim Indonesia Tbk (SMCB) memutuskan untuk melakukan perombakan dalam jajaran kepengurusannya. Hal tersebut dilakukan setelah perseroan menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) dan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB). 

Presiden Direktur Holcim Indonesia, Gary Schutz, mengungkapkan bahwa ada dua direktur Perseroan yang mengundurkan diri. Keduanya yakni Wiwik Wahyuni dan Raden Ali Permadiono Sumedi. 

"Mereka mengundurkan diri dikarenakan memiliki aspirasi untuk mencari tantangan pribadi di luar perusahaan," ujarnya di Jakarta, Kamis (17/5/2018).

Ia menuturkan jika para pemegang saham telah menyetujui penunjukkan Surindro Kalbu Adi untuk menggantikan Raden Ali Permadiono Sumedi sebagai Direktur Penjualan. Surindro memiliki pengalaman dan keahlian yang luas di bidang penjualan. Dia juga pernah bekerja di beberapa perusahaan multinasional dan menduduki beberapa posisi di manajemen senior. 

"Kami akan memanfaatkan kapasitas beliau untuk terus mengembangkan perusahaan. Seluruh struktur dewan direksi yang ada juga telah disetujui oleh pemegang saham," ucapnya.