Wali Kota Medan Ajak Masyarakat Tukar Uang Pecahan di Kas BI Keliling

Vicky - Daerah

Kamis, 17 Mei 2018 20:18 WIB

wali kota medan ajak masyarakat tukar uang pecahan di kas bi keliling

Tiap tahunnya saat menyambut Lebaran masyarakat akan menukarkan uang pecahan dengan uang yang baru. Ini sudah menjadi tradisi di Indonesia. Sehingga Bank Indonesia telah siap sedia melayani dan membuka kas keliling tiap pasar pasar tradisional di Medan.

Dikatakan Walikota Medan, Dzulmi Eldin bahwa Mobil kas keliling Bank Indonesia sangat tepat untuk masyarakat Medan. Apalagi kehadiran kas keliling berada di pusat pusat keramaian  seperti pasar tradisional. 

"Saya sarankan agar masyarakat Medan menukarkan uangnya di kas keliling yang sudah disediakan BI, tidak perlu repot-repot ke bank bank walaupun di bank ada juga yang melayani penukaran tersebut," katanya, Kamis (17/5/2018).

Dikatakannya, dengan melakukan penukaran di kas keliling tidak perlu khawatir dengan keaslian uang tersebut.

Sementara kepala BI Wilayah Sumut, Arief Budi Santoso mengatakan, BI juga melaksanakan penukaran uang pecahan kecil di depan toko Kedai Kita yang baru saja diresmikan dengan satu mobil kas keliling.

"Mobil kas keliling BI itu sebagai salah satu upaya mempermudah masyarakat bertranskasi dan mendapatkan uang pecahan kecil, jadi silahkan menukar uang disini," pungkasnya.