Berencana Liburan? Kota Cirebon Punya Tiga Destinasi Tersembunyi

Vicky - Travel

Kamis, 17 Mei 2018 19:01 WIB

berencana liburan? kota cirebon punya tiga destinasi tersembunyi

Berwisata saat libur panjang hari raya menjadi kewajiban untuk manjakan diri, tak khayal liburan dapat memberikan tenaga baru usai menjalankan rutinitas. Nah, apalagi berlibur bersama orang terkasih. Cirebon, Jawa Barat yang tidak terlalu jauh dari Jakarta, ternyata memiliki destinasi wisata yang masih tersembunyi.

Berdasarkan data yang dihimpun, Kota Udang ini memiliki berbagai destinasi wisata yang akan memperkaya pengalaman liburan Anda, seperti:

1. Desa Wisata Penangkaran Kura-kura Belawa

Tak banyak yang tahu bahwa Cirebon memiliki sebuah desa wisata yang dijadikan tempat penangkaran spesies kura-kura langka. Tortose Ortilia norneensih alias kura-kura belawa adalah salah satu kura-kura langka yang hanya ada di habitat satu-satunya di Desa Belawa, Kecamatan Lemahabang, Kabupaten Cirebon ini. 

Desa ini terletak sekitar 12 km dari Kota Cirebon ke arah timur. Saat ini terdapat kurang lebih 200 ekor kura-kura yang telah berhasil diselamatkan dari kepunahan, yang menariknya, wisatawan dilarang membawa kura-kura ini keluar dari desa dan akan tertimpa musibah.

2. Telaga Remis

Hutan dengan bermacam flora dan fauna tinggal di dalamnya. Di tengahnya terhampar luas sebuah telaga dengan air sebening kaca yang berwarna kehijauan. telaga ini lebih dekat ke pusat Kota Cirebon, hanya 12 km ke arah Majalengka. 

3. Batu Lawang

Batu Lawang terletak di Desa Cupang, Kecamatan Gempol, Kabupaten Cirebon. Seperti namanya, Batu Lawang terdiri atas bebatuan dan tebing yang berbentuk seperti pintu (lawang dalam bahasa Jawa). Tebing ini biasanya digunakan oleh pecinta olahraga panjat tebing untuk berlatih, kini tempat wisata ini dibuka untuk umum dan dibangun tempat baru dari rakitan bambu untuk spot foto. 

Nah, diantara 3 tempat wisata di atas, mana yang paling ingin Anda datangi?. Bila Anda hendak mencari hotel di Cirebon, saat ini ada cara mudah yang bisa dilakukan, cukup unduh aplikasi Airy atau pesan melalui website setelah itu Anda bisa membayar melalui transfer ataupun kartu kredit.

Airy Rooms memiliki hotel terbanyak di Indonesia yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Meskipun menawarkan harga murah, fasilitas yang didapat tidak akan mengecewakan. Segera rencanakan liburan sekarang.