Sandiaga Imbau Warga Giatkan Siskamling

Vicky - Megapolitan

Kamis, 17 Mei 2018 14:38 WIB

sandiaga imbau warga giatkan siskamling

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno meminta kepada seluruh warga agar rutin melakukan sistem keamanan lingkungan atau siskamling.

"Saya minta kepada warga DKI Jakarta untuk terus menggiatkan siskamling di lingkungan tempat tinggal masing-masing," kata Sandiaga di Jakarta, Kamis (17/5/2018).

Menurut dia, kegiatan siskamling merupakan salah satu upaya yang bertujuan untuk meningkatkan kewaspadaan sekaligus mempererat kebersamaan warga.

"Jadi, apabila warga melihat ada hal-hal yang mencurigakan dan berpotensi mengganggu keamanan, segera laporkan kepada pihak terkait. Maka dari itu, siskamling harus digiatkan terus," ujar Sandiaga.

Dia menuturkan melalui pola gotong-royong yang diterapkan dengan kegiatan siskamling, maka kondisi Kota Jakarta bisa menjadi lebih aman dan kondusif.

"Untuk mewujudkan Kota Jakarta yang aman dan kondusif, maka harus diterapkan pola gotong-royong, yaitu melalui kegiatan siskamling secara rutin," ungkap Sandiaga.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menerbitkan Seruan Gubernur Nomor 6 Tahun 2018 tentang Peningkatan Kewaspadaan di Lingkungan Masyarakat.

Dalam Seruan Gubernur tersebut Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meminta agar anggota Dewan Kota/Kabupaten, Lembaga Musyawarah Kelurahan, Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat, Ketua RW dan RT untuk menggiatkan siskamling dan meningkatkan koordinasi dengan aparat wilayah maupun aparat keamanan di lingkungan masing-masing.