Bersama Duo BUMN Semen, Hutama Karya Sinergi Pengadaan Produk Semen

Fauziah_hidayah - Infrastruktur

Kamis, 17 Mei 2018 13:55 WIB

bersama duo bumn semen, hutama karya sinergi pengadaan produk semen

Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di sektor konstruksi, PT Hutama Karya (Persero), mengadakan kerja sama dengan dua BUMN lain, yakni PT Semen Indonesia (Persero) Tbk dan PT Semen Baturaja (Persero) Tbk. Hal tersebut dituangkan melalui penandatanganan Nota Kesepahaman di kantor Kementerian BUMN, Kamis (17/5/2018).

Dengan Semen Indonesia dan Semen Baturaja, Hutama Karya menjalin kerja sama terkait penyediaan produk semen dan turunannya, termasuk mengenai sinergi pengelolaan proyek. 

Direktur Utama Hutama Karya, Bintang Perbowo, menyampaikan bahwa Perseroan yang dipimpinnya akan bersinergi dengan Semen Indonesia dan Semen Baturaja dalam penyediaan produk semen untuk mendukung kegiatan usahanya. 

"Sinergi ini dilaksanakan dengan memperhatikan competitiveness value milik Semen Indonesia dan Semen Baturaja terhadap industri semen secara nasional," ujar Bintang dalam acara yang disaksikan langsung oleh Menteri BUMN, Rini Soemarno.

Di samping itu, Bintang menuturkan bahwa pihaknya akan memanfaatkan jasa lain dari Semen Indonesia dan Semen Baturaja seperti usaha jasa logistik, fabrikasi, dan layanan sistem informatika.

Prosesi penandatanganan tersebut merupakan salah satu agenda dalam acara Penandatangan Perjanjian Kerja Sama dan Nota Kesepahaman Sinergi antar-BUMN. Dalam sambutannya, Menteri Rini menyampaikan bahwa kegiatan ini menjadi bukti sinergi BUMN yang kian erat. 

"Melalui sinergi, setiap BUMN didorong untuk semakin terbuka untuk meningkatkan efisiensi dalam rangka optimalisasi pengunaan modal negara yang disertakan kepada BUMN," pungkas Rini.