Eric Nemitz Resmi Nakhodai Sompo Insurance Indonesia

Ratih_rahayu - Asuransi

Selasa, 17 April 2018 16:55 WIB

eric nemitz resmi nakhodai sompo insurance indonesia

Terhitung mulai 1 April 2018, PT Sompo Insurance Indonesia secara resmi memperkenalkan Eric Nemitz sebagai chief executive officer (CEO) barunya. Eric, sosok yang telah berkecimpung selama 18 tahun di industri asuransi, resmi bergabung dengan PT Sompo Insurance Indonesia dan menduduki posisi chief operation officer (COO) dalam kurun waktu tiga tahun terakhir (2015-2018).

Chief Executive Officer Sompo Insurance Indonesia, Eric Nemitz, menekankan bahwa terlepas dari perubahan kepemimpinan, Sompo Insurance Indonesia akan melanjutkan perjalanannya tanpa intervensi. Sompo Indonesia akan selalu fokus untuk memberikan layanan terbaik dan solusi asuransi bagi pelanggan serta para mitra bisnis. Seperti sebelumnya, Sompo Insurance Indonesia akan tetap berkomitmen untuk bekerja sama dengan semua mitra di Indonesia dan luar negeri untuk terus memenuhi kebutuhan seluruh pelanggan.

“Ke depannya, kami akan memperluas kegiatan bisnis kami melalui platform digital, produk inovatif dan solusi untuk memperkuat posisi kami di pasar Asuransi Indonesia,” kata Eric dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Selasa (17/4/2018).

Menurut Eric, dengan memiliki kepercayaan dan kesetiaan pelanggan selama lebih dari 100 tahun di Jepang dan lebih dari 40 tahun di Indonesia, diperkirakan bahwa penggunaan platform digital dalam kegiatan bisnis Sompo Insurance Indonesia akan berkontribusi terhadap kenaikan tingkat kepuasaan dan penerimaan yang lebih baik oleh pelanggan dan mitra bisnis.

Eric yakin bahwa Sompo Insurance Indonesia akan terus berkembang dengan membawa strategi bisnis berdasarkan filosofi Grup Sompo yang terus berusaha untuk berkontribusi pada keamanan, kesehatan, dan kesejahteraan pelanggan.

Berbagai inovasi operasional dan perbaikan layanan pelanggan untuk Sompo Insurance Indonesia juga telah direalisasikan oleh Eric Nemitz yang kemudian membawanya menjadi sosok paling potensial yang menggantikan posisi Daniel Neo sebagai chief executive officer (CEO).

Suksesi kepemimpinan itu dilakukan guna menindaklanjuti keputusan bernada positif dari Sompo Holdings yang resmi menunjuk Daniel Neo sebagai senior executive director untuk memimpin Sompo Holdings Asia, Regional Head Office Sompo Kawasan Asia yang bermarkas di Singapura.

Senior Executive Director Sompo Holdings Asia, Daniel Neo, menyatakan keyakinannya bahwa Sompo Insurance Indonesia akan semakin berkembang dibawah kepemimpinan Eric Nemitz.

“Dengan pengalaman dan pengetahuan yang begitu besar mengenai seluk beluk Asuransi, rasanya akan sangat sulit untuk meragukan kemajuan Sompo Insurance Indonesia di bawah kepemimpinan Eric Nemitz,” ujar Daniel.

Kepemimpinan Daniel Neo juga telah berhasil mengantarkan Sompo Insurance Indonesia dalam meraih sejumlah penghargaan seperti “Best General Insurance” dengan kategori aset diatas Rp1 triliun versi majalah Infobank tahun 2016 dan 2017, “Best General Insurance” dengan kategori aset diatas 1-3 triliun versi majalah Investor tahun 2017, “Best Financial Performance General Insurance Company” tahun 2017 dengan kategori aset berkisar Rp1,5-2,5 triliun versi Warta Ekonomi, hingga “The Most Innovative General Insurance Brand 2017” versi Global Brands Magazine, UK.