PP Properti Kucurkan Rp5 Triliun Garap 5 Proyek

Vicky - Bursa

Selasa, 17 April 2018 19:17 WIB

pp properti kucurkan rp5 triliun garap 5 proyek

Anak perusahaan PT PP Tbk (persero) yakni PT PP Properti mulai mengembangkan sayap bisnis dibidang ritel dan komersial. Salah satu ini PT Properti yang dikembangkan oleh anak perusahaan PP ini memiliki 5 project (tower) Mall dan 1 Convention & Heritage.

Project Director Grand Sungkono Langoon, E. Soekohardanoe mengatakan, pihaknya telah melakukan invetasi 5 Triliun dalam pembangunan 5 tower yang berada dikawasan Surabaya.

“Saat ini perkembangan bisnis properti masih kondisi aman. Untuk itu, kami mulai mengembangkan bisnis ini di kota besar seperti Surabaya dan beberapa kota besar lainnya,” tegas Soekohardanoe saat ditemui Warta Ekonomi disela acara Tenant Gathering Lagoon Avennue Sungkono Mall dan Education Seminar Kidzania di Surabaya, Selasa (17/4/2018)

Lebih lanjut Soekohardanoe menjelaskan diantara 5 project tersebut yakni Lagoon Avennue Sungkono Mall merupakan pembaangunan Mall, Apertemen dan Hotel yang berada dikawasan superblock Grand Sungkono Lagoon HR Muhammad Surabaya. Mall itu, kata Soekohardanoe berada dikawasan Surabaya Barat pilihan tepat untuk bisnis. Sementara luas lahan pembangunan proyek tersebut Soekohardanoe menyebutkan, kawasan Grand Sungkono Lagoon berdiri diatas lahan 3,5 Ha.

“60 % area ini yang telah tersewa dan kami telah menargetkan akhir tahun ini 90 % dan siap opening dipertengahan 2019 mendatang,” lanjutnya.

Sementara itu, Mall Manager Lagoon Avennue Sungkono, Paula Banun menyebutkan, kehadiran Mall baru yang berada dikawasan Surabaya Barat tersebut akan memberi kemudahan bagi masyarakat kota Surabaya dan sekitarnya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari karena konsep Mall adalah lifestyale dan family entertaiment

“Mall ini bukan hanya tempat belanja saja tetapi sangat tepat untuk lokasi hangout nongkrong, bertemu teman atau rekan bisnis dan keluarga. Saat ini tenant sudah bergabung dengan kami sudah  mencapai 60 % tenant,” ungkap Paula.