Target Marketing Sales Rp3,8 Triliun, PPRO Sudah Kantongi Rp700 M di Kuartal I

Fauziah_hidayah - Bursa

Selasa, 17 April 2018 14:44 WIB

target marketing sales rp3,8 triliun, ppro sudah kantongi rp700 m di kuartal i

PT PP Properti Tbk (PPRO) sepanjang tahun ini optimis angka pra-penjualan atau marketing sales bakal menyentuh angka Rp3,8 triliun. Artinya, marketing sales perusahaan naik sekitar 21% dari Rp3,01 triliun tahun lalu. 

Direktur Utama PT PP Properti Taufik Hidayat mengatakan perseroan juga menargetkan laba bersih sebesar Rp528 miliar dari capaian laba tahun 2017 sebesar Rp444 miliar. 

"Hingga kuartal I ini, untuk marketing sales telah tercapai sekitar Rp700 miliar atau sekitar 20% dari target Rp3,8 triliun. Sementara laba bersih sudah Rp95 miliar," katanya seusai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) di Jakarta, Selasa (17/04/2018).

Perseroan pun menargetkan penjualan sebesar Rp3,2 triliun tumbuh dari Rp2,78 triliun. 

Untuk mencapai target tersebut, Taufik menegaskan, perseroan akan melakukan akselerasi penjualan dengan cara bulk selling ke beberapa institusi serta melakukan sejumlah inovasi pada produk-produk. Dengan upaya itu, manajemen PPRO yakin kinerja positif yang telah dicapai dalam beberapa tahun terakhir dapat dipertahankan di masa mendatang. 

"Apalagi, situasi perekonomian terus membaik sehingga dapat mengacu permintaan terhadap produk properti perseroan yang unik dan inovatif," jelasnya. 

Taufik menambahkan bahwa seiring dengan kenaikan laba pun, dividen yang akan dibagikan kepada pemegang saham dari tahun buku 2018 nanti diharapkan akan lebih besar lagi dari tahun sebelumnya.

"Kalau tahun buku 2017, kita alokasikan 20% dari perolehan laba. Jika target tahun ini tercapai maka dividen kami harapkan akan lebih besar lagi," pungkasnya.