Buku Cokelat Indonesia Diapresiasi Negara Lain

Fauziah_hidayah - Bisnis

Selasa, 17 April 2018 14:22 WIB

buku cokelat indonesia diapresiasi negara lain

Didukung penuh oleh jajaran manajemen PT Gandum Mas Kencana dan secara khusus oleh Presiden Direktur Susanna Solichin, buku Chocolate from Cacao Bean to Bar akhirnya beredar di pasaran. Bahkan, buku yang diterbitkan Bareca ini diklaim mendapat pujian dan apresiasi dari para penerimanya di negara lain.

"Pada awal tahun 2017 lalu, kami memulai rencana menerbitkan buku cokelat dalam bahasa Indonesia yang harus dapat menjadi kebanggaan bangsa karena format dan isinya yang bernilai tinggi," kata Petrus Gandamana, praktisi kuliner sekaligus Pemimpin Redaksi Bareca Magazine dalam acara malam penganugerahan insan cokelat di Hotel Luminor, Jakarta, beberapa saat lalu.

Bareca Magazine yang terbit sejak Januari 2011 merupakan media yang masih tergolong muda karena baru terbit secara rutin setiap bulan dalam kurun waktu delapan tahun saja.

"Namun, dalam kurun waktu tersebut pula kita semua dapat melihat terjadi perubahan pola mengonsumsi informasi dari media cetak menuju ke media digital. Generasi milenial saat ini semakin menyukai informasi yang tampil dalam format digital di gawai mereka yang tak lepas dari genggaman mereka kapan pun, di mana pun," terangnya.

Petrus menjelaskan buku cokelat tersebut memuat berbagai hal menarik dan informatif dalam format yang atraktif sehingga para pembacanya diharapkan dapat menarik manfaat maksimal dari suatu materi.

"Kami telah membawa buku ini ke beberapa negara dan bersyukur buku ini mendapat pujian dan apresiasi dari para penerimanya," lanjutnya.

Di dalam buku ini, sambung Petrus, menceritakan bahwa industri cokelat di Indonesia saat ini telah berkembang pesat berkat kegigihan dari para pelaku usaha makanan anak bangsa yang gigih dan berfokus pada kualitas tinggi akan produk dan layanannya yang dimulai dari pemilihan bahan baku yang juga berkualitas tinggi.