Pilkada Jabar, ASN Bekasi Pastikan Netral

Vicky - Daerah

Selasa, 17 April 2018 11:16 WIB

pilkada jabar, asn bekasi pastikan netral

Penjabat Wali Kota Bekasi Ruddy Gandakusumah mengatakan menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) Jabar maupun Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Bekasi yang saat ini berlangsung dipastikan jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi netral.

Dia berharap pelaksanaan Pilkada bisa berlangsung aman dan kondusif. 

"Saya memastikan ASN Pemkot Bekasi tetap menjaga netralitas selama Pilwalkot dan Pilkada Jabar," kata Rudy kepada wartawan di Bandung, Senin (16/4/2018).

Rudy mengaku sejak dirinya bertugas, roda pemerintahan di Kota Bekasi berjalan dengan kondusif.  Termasuk menyelesaikan anggaran tahun 2018 dan perencanaan anggaran tahun 2019.

Dia menyebutkan, di Kota Bekasi banyak program yang sudah berjalan dan program yang masih dalam tahap perencanaan. Meskipun, masih perlu ada kajian dan sinkronisasi terkait anggaran. 

"Saya berharap ada keseimbangan yang jelas antara program dengan kemampuan APBD Kota Bekasi, " ungkap Rudy.

Beberapa program yang sudah berjalan, diantaranya kegiatan infrastruktur pembangunan posko polisi dan Lembaga Permasyarakatan (LP). Selain itu, dirinya tengah merenovasi mesjid yang danannya berasal dari BUMD, Bank BJB, termasuk sumbangan daru pegawai.

Ke depan, pihaknya ingin membentuk LKBH untuk membantu mengadvokasi PNS di Kota Bekasi.

"Termasuk infrastruktur lain yang sedang dilaksanakan. IPM pun sudah berjalan dengan baik, juga pelaksanaan pendidikan dan kesehatan sedang berlangsung," pungkasnya.